Loading...

Ini Providensia Allah Atas Kita

Ini providensia Yang Mahakuasa atas hidup kita Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab 2 Samuel 5:1-12. Dalam 2 Samuel 5:12, penuis kitab dua samuel dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan Yang Mahakuasa dan pemeliharaan-Nya kepada kita, menulis demikian: "Lalu tahulah Daud, bahwa TUHAN telah menegakkan ia sebagai raja atas Israel dan telah mengangkat martabat pemerintahannya oleh sebab Israel, umat-Nya".

setelah Yang Mahakuasa membuat dunia dan segala isinya, Dia tidak membiarkan begitu karya ciptaan-Nya. Yang Mahakuasa bertindak memeliharanya dengan baik dan sempurna. Bahkan sesudah insan jatuh ke dalam dosa pun, Yang Mahakuasa tetap memelihara dunia ini.

Allah juga menyelamatkan kita dari dosa melalui karya salib Kristus. Setelah kita diselamatkan oleh-Nya, kita juga dipelihara dan diberkati oleh Allah, sehingga kita tetap eksis hingga hari ini. Semua itu bukan sebab kita baik, melainkan Yang Mahakuasa melakukannya sebab kasih dan anugerah-Nya yang tepat bagi kita.

Di dunia ini, setiap orang niscaya menginginkan yang namanya promosi. Karyawan biasa ingin menerima promosi menjadi manajer, prajurit ingin diangkat menjadi jenderal, pengusaha pun niscaya ingin memperluas bisnisnya dengan membuka cabang di mana-mana.


Tidak hanya dalam dunia pekerjaan saja, tetapi dalam dunia pelayanan sekalipun, promosi itu dinantikan. Masalahnya, berapa banyak dari kita yang telah menunggu-nunggu sekian lama, tetapi promosi itu tak kunjung tiba? Sehingga terkadang membuat kita berpikir, "Mungkin memang bukan planning Tuhan untuk mengangkat saya." 

Apabila Anda termasuk orang yang pernah berpikir demikian, perhatikanlah kehidupan Daud. Mungkin Anda sudah bersahabat dengan kisah bagaimana nabi Samuel mengurapi Daud yang masih muda dan tidak dianggap keluarganya sendiri sebagai raja. Namun, sesudah selesai hidup Saul, Daud tidak serta-merta diangkat menjadi raja atas seluruh Israel.

Anak Saul, Isyboset, ialah yang menggantikan posisi Saul. Hanya kaum Yehuda yang mengakui Daud sebagai raja. Setelah tujuh setengah tahun, barulah tua-tua Israel mendatangi Daud dan menjadikannya raja atas mereka. Bahkan, tiba-tiba saja raja negeri asing mengirim utusan dan materi baku untuk mendirikan istana baginya.

Saat semua itu terjadi, Daud menyadari Tuhan telah mengangkatnya dan menggenapi rencana-Nya. Bahkan, jauh melebihi bayangannya, Yang Mahakuasa mengokohkan tahta kerajaan Daud hingga selama-lamanya melalui Tuhan Yesus yang terlahir dari garis keturunannya. Sehingga Daud pun menjadi alat kemuliaan Tuhan untuk mendatangkan terperinci dan keselamatan bagi dunia ini.

Mungkin dikala ini Anda tengah mengalami stagnasi. Seolah-olah akad Tuhan dalam hidup Anda terhambat. Namun, jangan hingga hilang pengharapan. Tetap kerjakan dengan segenap hati apa yang menjadi potongan Anda. Sadarilah bahwa ada planning Tuhan yang luar biasa dalam hidup Anda.


Tuhan rindu mengangkat Anda dan mengakibatkan Anda sebagai susukan berkat-Nya. Dia akan melaksanakan perkara-perkara aneh dalam hidup Anda, sehingga Anda pun boleh digunakan menjadi berkat dan kesaksian bagi sekeliling Anda, bahkan bagi banyak bangsa.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, KEGEMARAN TUHAN yaitu MEMPROMOSIKAN orang yang biasa saja menjadi luar biasa untuk menjadi ALAT KEMULIAAN-NYA

APLIKASI
1. Pernahkah Anda mendapatkan promosi dari Tuhan? Jika belum, percayakah Anda bahwa Tuhan bisa dan mau melakukannya untuk Anda?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan bahagia mempromosikan anak-Nya?
3. Apa yang sanggup Anda lakukan bagi kemuliaan-Nya, apabila Anda mendapatkan promosi dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk rencana-Mu yang luar biasa dalam hidup kami. Kami bersyukur memiliki Tuhan yang bisa dan mau melaksanakan masalah aneh atas hidup kami. Tolong berikan kami keteguhan dan kesabaran hati menunggu promosi-Mu datang. Sehingga ketika promosi itu tiba, kami boleh menjadi eksklusif yang siap untuk Engkau pakai menjadi susukan berkat-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »