Loading...

Kasih Allah Tepat Bagi Kita

Kasih Yang Mahakuasa tepat bagi kita Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Alkitab Yohanes 3:13-21. Dalam Yohanes 3:16, penulis Alkitab Yohanes dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan kasih Allah, menulis demikian: "Karena begitu besar kasih Yang Mahakuasa akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, agar setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal".

Tidaklah gampang menjalani hidup sebagai pengikut Kristus. Dalam semua level kehidupan dan juga bermacam-macam profesi yang digeluti oleh semua pengikut Kristus mempunyai ujian dan tantangan tersendiri. Memang kasih Yang Mahakuasa tepat bagi kita, namun bukan berarti kita diperlakukan secara Istimewa oleh Allah.

Dalam bingkai keselamatan yang sudah kita miliki, ada pengorbanan yang harus kita tanggung. Sama ibarat penebusan itu telah dilakukan dengan pengorbanan yang besar di atas kayu salib oleh Yesus, demikian jugalah harga yang harus kita bayar.

Setelah bertahun-tahun bekerja di sebuah perusahaan sebagai seorang karyawan dengan honor yang pas-pasan, karenanya David mendapatkan promosi jabatan dari atasannya. Bukan main bahagianya David mendapatkan usulan itu. Bila ia menduduki jabatan itu, berarti ia punya penghasilan sepuluh kali lipat dari gajinya dikala ini. Namun, kebahagiaan David bermetamorfosis kesedihan dikala atasannya mengajukan syarat untuk mendapatkan jabatan itu.


Ia harus meninggalkan imannya kepada Yesus dan berpindah ke agama yang dianut oleh atasannya. Sambil mengusap air matanya, David berkata, “Sekalipun Bapak menunjukkan perusahaan ini kepada saya, saya tidak akan meninggalkan iman saya kepada Yesus. Demi menyelamatkan saya, Yesus rela meninggalkan keilahian-Nya dan terlahir sebagai seorang manusia. Pengorbanannya tidak akan pernah tergantikan dengan apa pun juga.”

Kisah di atas bukan hanya sekedar ilustrasi semata. Kita niscaya pernah mendengar dongeng ihwal seseorang yang meninggalkan imannya dan berpindah keyakinan demi jabatan, uang, posisi, bahkan pasangan hidup. Tidak ada yang salah dengan menginginkan semua itu. Yang salah ialah ketika kita bersedia meninggalkan Yesus demi semua itu. Dengan melakukannya, bekerjsama kita tengah menukarkan promosi terbesar dengan promosi yang tidak bernilai di mata Tuhan. 

Tahukah Anda, alasannya ialah kasih-Nya yang begitu besar terhadap Anda, Yang Mahakuasa pencipta langit dan bumi mengutus Anak-Nya yang tunggal, yaitu Yesus untuk terlahir ke dunia ini dan menyelamatkan Anda dari kebinasaan jawaban dosa? Keselamatan itulah promosi terbesar dari Tuhan untuk kita yang percaya kepada Yesus. 

Jangan mengejar promosi dari dunia yang hanya sementara, tetapi pertahankanlah promosi terbesar dari Tuhan yang sudah disediakan bagi Anda, yaitu keselamatan dan jaminan hidup yang kekal. Bulan ini kita merayakan hari kelahiran Yesus, Sang Juruselamat. Mari kita pakai momen ini untuk memberitakan kabar baik ihwal keselamatan yang sudah kita terima dari Yesus, agar semakin banyak orang yang percaya kepada-Nya dan ikut memperoleh promosi terbesar dari Tuhan.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, PROMOSI TERBESAR yang sanggup kita TERIMA DARI TUHAN bukanlah kedudukan atau kekayaan, tetapi KESELAMATAN JIWA kita

APLIKASI
1. Apakah Anda tahu promosi terbesar dari Tuhan? Apakah Anda sudah mendapatkannya?
2. Apa respons Anda sesudah mendapatkan promosi terbesar dari Tuhan?
3. Adakah seseorang yang Anda rindukan mendapatkan promosi terbesar dari Tuhan? Sebutkan namanya dan doakan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk promosi terbesar yang sudah Engkau berikan kepada kami, yaitu keselamatan melalui Tuhan Yesus. Ajar kami senantiasa mensyukuri anugerah-Mu dengan membagikan kabar baik kepada banyak orang, sehingga semakin banyak yang diselamatkan melalui kesaksian kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »