Loading...

Libur Panjang, Omset Naik Dua Kali Lipat

PERSAINGAN dunia makanan cukup umur ini sangat ketat. Apalagi bila bicara soal pecel. Tidak sulit menemukan pedagang pecel di Kabupaten Karawang. Jarak antarpedagang juga biasanya tidak terlalu jauh.
Agar bisa bertahan, diharapkan cara jitu agar pelanggan tidak lari. Kuncinya ialah rasa, harga murah, dan pelayanan cepat. Itupula yang dilakukan oleh Kang Yanto, pemilik perjuangan pecel di Jalan Raya Bakan Maja. Usaha yang sudah satu tahun dilakoni warga Prapatan Kondang, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, perlahan tapi niscaya mulai dikenal masyarakat Cikampek dan Kotabaru. "Saya buka dari jam 5 sore hingga tutupnya jam 1 malam, kalau rame sih pas mau masuk tahun gres atau hari natal, atau pas hari libur panjang kerja biasanya banyak yang beli, tidak mengecewakan akhirnya 2 kali lipat," ungkapnya.
Yanto melanjutkan, dalam sehari perjuangan pecel yang dirintisnya tersebut, bisa menghasilkan Rp 800 ribu. Hal itu dengan berhasil menghabiskan 8 ekor ayam, 2 kilogram ikan lele, dan 2 ekor bebek. "Untuk bumbunya normal sama saja. Cuma saya bumbunya beli di pasar yang sudah jadi ada namanya bumbu ayam, paling kalau sepi normalnya saya sanggup 800 ribu, kalau lagi ramai beda lagi bisa mencapai 1 juta lebih," katanya.
Adapun proses penyajiannya tidak meski menunggu waktu lama, ia menyampaikan, proses pemasakan menunya tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit. Hal tersebut menyebabkan para konsumennya tidak meski menunggu usang untuk sanggup menikmati hidangnya. "Tidak usang kok masaknya, alasannya ialah sebelumnya dirumah itu direbus dulu, jadi tekstur daging empuk, dan temperatur api memang harus bener-bener panas, jadi pas begitu memasak dikala minyak mendidih jadi bisa menciptakan makanan cepat matang," ujarnya. (ian)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »