Loading...

Maling Intai Kantor Pelayanan

Seminggu Dua Helm Hilang di Desa Duren

KLARI, RAKA - Sejumlah pegawai pemerintahan di wilayah Klari resah. Pasalnya kantor pelayanan tersebut ketika ini menjadi sasaran para pencuri untuk melaksanakan aksinya.
Seperti yang dialami Egin Saepuloh, salah satu pegawai Desa Duren serpihan Kaur Umum dalam sepekan dua helm miliknya hilang digondol maling. Padahal helm tersebut disimpan bareng bersama sepeda motor miliknya di lingkungan desa. "Udah kebangetan ini mah, seminggu udah 2 helm saya hilang terus," katanya.
Entah ada dendam langsung atau apa yang terperinci kata Egin, hanya barang miliknya yang kerap menjadi korban para pelaku kejahatan. Padahal kata dia, sejumlah kendaraan milik masyarakat dan para petugas juga berada di lokasi penyimpanan barang yang sama. Namun hanya barang-barang miliknya yang menjadi incaran pelaku. "Anehnya hanya helm saya aja yang hilang, kenapa nggak semua helm dibawa gitu," ucapnya sambil terheran-heran.
Kejadian tersebut terjadi di hari jumat (15/12) sore kemarin usai melaksanakan pelayanan di kantor desa kawasan ia bekerja. Sebelumnya selang tiga hari helm mililnya yang digantungkan di kawasan yang sama juga hilang. Meskipun tidak seberapa, namun kalau terus dibiarkan maka tetap saja ia dirugikan. Belum lagi ia merasa khawatir pegawai desa lainnya atau warga yang berkunjung ke desa dapat menjadi korban berikutnya. "Udah keseringan, nanti saya laporkan ke Polisi biar pelakunya jera dan kapok," tegasnya.
Sementara Kasi Trantib Desa Duren, Arief Maulana menyampaikan, dengan kerapnya terjadi kehilangan di sejumlah kantor pelayanan dirinya akan memasang CCTV untuk menghindari insiden serupa. Bukan hanya itu, bahkan dengan pemasangan CCTV nanti sejumlah pelaku juga dapat diketahui dan tertangkap untuk diamankan. "Sekarang kita belum tahu siapa pelakunya, biar tidak salah paham nanti akan kita pasang CCTV biar pelakunya ketangkap," jelasnya.
Kapolsek Klari Kompol H.Relisman Nasution, meminta biar setiap masyarakat dan petugas tenaga pelayanan di kantor pelayanan masyarakat harus lebih berhati-hati lagi. Sebab kali ini para pelaku kejahatan mulai mengincar kantor pelayanan sebagai sasarannya. Sebelumnya insiden tersebut pernah terjadi di Kantor Kecamatan Klari yang sering menjadi korban pelaku kejahatan. Modusnya para pelaku dapat gampang keluar masuk kantor dengan alasan akan melaksanakan pelayanan baik pembuatan KTP maupun pelayanan lainnya. "Kebanyakan modusnya ibarat itu, jadi sebelum melaksanakan agresi kejahatannya mereka dapat mengawasi dan mengetahui situasi kondisi lemahnya jam-jam kantor pelayanan, harus lebih waspada aja," terangnya.(yna)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »