Loading...

Pekan Kreatif Akan Digelar Tiga Bulan Sekali

KUTAWALUYA, RAKA- 4 hari sudah pekan kreatif dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Kejuruaan (SMK) Ristek Karawang dan Perbankan Indonesia, hari terakhir kegiatan ini ditutup oleh grup band bintang tamu asal Garut yakni grup band Voice of Baceprot (VoB). Band yang digawangi wanita cilik tersebut yakni Firda Kurnia, gitaris sekaligus vokalis, basis Widi Rahmawati, drumer Euis Siti Aisyah ini, sengaja diundang untuk memotivasi siswa semoga lebih semangat dalam menjalankan acara ekstrakurikuler dan komunitas di sekolah.
Kepala Sekolah Menengah kejuruan Perbankan Indonesia Bambang Pranowo MSi, mengatakan, dirinya sengaja mengundang grup band beraliran keras yang personilnya merupakan siswi berhijab. Hal tersebut dilakukan untuk memperlihatkan semangat kepada siswa, semoga mereka lebih terdorong untuk terus berprestasi tanpa merasa dibatasi. "Keterbatasan itu tidak menghalangi siswa untuk terus berkembang, siswa tidak dibatasi dengan usia dan penampilannya. Maka dari itu, dalam program penutupan pekan kreatif ini, kita undang siswi atau grup band hobi yang notabene personilnya masih muda-muda semoga siswa kita termotivasi dan memiliki minat untuk terus belajar," ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (14/12) kemarin.
Diteruskannya, 23 komunitas dan ekstrakurikuler yang berada di Sekolah Menengah kejuruan Ristek maupun Sekolah Menengah kejuruan Perbankan, akan terus ditambah seiring dengan kemajuan dan kreativitas siswa, dirinya hanya tinggal memfasilitasi dan memperlihatkan keleluasaan kepada siswa untuk berkreasi. "Kita berharap pekan kreatif ini menjadi pemicu semangat siswa, dan juga sebagai ajang silaturahmi siswa bersama alumni, alasannya ialah bukan hanya siswa pihaknya juga memperlihatkan ruang waktu para alumni untuk ikut bergabung," ucapnya.
Sebagai ajang pembuktian siswa dalam berlatih, lanjut dia, dirinya akan menggelar pekan kreatif ini dengan jangka waktu 3 bulan sekali, semoga para siswa lebih terpacu untuk latihan, alasannya ialah selain pembelajaran di dalam kelas siswa juga harus bisa mengetahui potensi dan bakatnya semenjak dini.
Di kawasan yang sama, Firda Kurnia gitaris sekaligus vokalis VoB mengatakan, dirinya mengaku Sekolah Menengah kejuruan yang mengundangnya ketika ini merupakan sekolah yang luar biasa, yang bisa memperlihatkan siswanya untuk berkreasi dengan cita-cita dan kemampuan yang dimiliki oleh siswanya. Ia juga mengaku lebih menentukan aliran keras, alasannya ialah jiwanya sudah berada di musik tersebut. Sebelum menciptakan album yang pertama, dirinya berpesan kepada siswa semoga tidak merasa dibatasi dengan keadaan. "Selagi masih bisa berkreasi dan berprestasi kita lakukan," pungkasnya. (rok)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »