Loading...

Pemilihan Ketua Rw Rasa Pilpres Di Puri Anggrek

KOTABARU, RAKA - Ada pemandangan tidak biasa di perumahan Puri Anggrek, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Minggu (17/12) kemarin. Tenda berukuran cukup besar di lahan kosong berdiri. Di dalamnya, sudah berjejer dua kotak suara, kertas suara, plus kawasan pencoblosan. Termasuk panitia pemilihan dan para saksi.
Namun, di perumahan yang sangat plural itu bukan sedang menggelar hajat pemilihan presiden, melainkan pemilihan ketua RW periode 2017 hingga 2020.
Tema yang diangkatnya pun patut diacungi jempol, sebab menggambarkan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Yaitu Beragam Suku untuk Bersatu Menuju Puri Anggrek yang lebih maju.
Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Ketua RW 008 Perumahan Puri Anggrek Suyoto menyampaikan, pemilihan ibarat ini gres pertama kali dilakukan untuk mencari ketua RW yang baru, dalam menjalankan masa baktinya selama 3 tahun. Dia beralasan, keberagam suku di perumahan tersebut menjadi landasan kenapa harus melaksanakan pemilihan ketua RW ibarat layaknya pemilihan presiden. "Biar benar-benar demokrasi. Untuk warga dari warga kembali buat warga, tanpa ada unsur kecurangan ataupun unsur politis yang kental, jadi benar-benar pemilihan secara terbuka dan demokratis," terangnya kepada Radar Karawang di lingkungan perumahan, pukul 09.00 WIB, Minggu (17/12) kemarin.
Ia melanjutkan, dari 5 RT yang ada di wilayah RW 008, ada 292 orang sebagai pendaftar pemilih tetap, dengan dua kandidat. "Sebenarnya di setiap RT itu untuk merekomendasikan siapa yang diusungnya. Dari 5 calon kandidat, ternyata yang terus maju hingga pemilihan ketika ini ada 2 calon saja," paparnya.
Di lokasi yang sama, calon kandidat ketua RW 008, Mardino yang kembali diusung untuk maju lagi dalam pemilihan ketua RW di periode 2017/2020 mengatakan, dari bentuk kinerja yang efektif semasa periodenya, sudah tuntas dijalankan. "Karena banyak warga yang mengusung, jadi saya kembali dicalonkan untuk menjadi ketua RW," ucapnya.
Menurutnya hingga ketika ini belum ada kegiatan yang dirumuskan. Salah satunya dengan kembali terfokus dalam kegiatan peningkatan infrastruktur jalan yang ada di perumahan ini. "Saya siap melanjutkan mimpi saya ingin kembali meningkatkan pembangunan di wilayah RW ini, salah satunya di bidang infrastruktur," paparnya.
Hal senada disampaikan Isharayanto, warga RT 05/008 yang menyalonkan diri sebagai ketua RW. Ia menegaskan, dalam mengemban kiprah amanah yang dipercayai masyarakat di wilayahnya, dirinya mencalonkan diri. "Dengan menciptakan kerukunan kedamaian perumahan Puri anggrek yang bermartabat, saya optimis jikalau terpilih dapat menciptakan kerukunan lebih indah lagi dan sejahtera. Karena ini dari Warga, Untuk warga kembali ke warga," pungkasnya. (ian)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »