Loading...

Pemilik Situs Bitcoin.Com Menjual Semua Bitcoinnya, Loh Kenapa?

Hi bro, di luar negeri ada satu kabar yang mengejutkan ihwal salah satu pemilik situs bitcoin terbesar, bitcoin.com. Belum usang ini sang pemilik dikabarkan malah menjual semua aset Bitcoin (BTC) dan membeli bitcoin cash (BCH) dengan beberapa alasan. Admin rasa isu ini juga menjadi salah satu penyebab naiknya harga Bitcoin Cash (BCH) sampai lebih dari 90%.


Emil Oldenburg, sang pemilik situs bitcoin.com mengakui bahwa memang harga bitcoin terus meroket sepanjang tahun, akan tetapi bitcoin mempunyai kelemahan dan tidak akan menjadi aset yang berharga di masa depan menurutnya. 

Dilansir dari halaman bitcoinist.com (19/12/2017), Keputusan Emil Oldenburg untuk menjual semua saham Bitcoin yang dipegangnya, dan memperingatkan bahwa investasi bitcoin ketika ini merupakan salah satu bentuk investasi dengan tingkat resiko yang sangat tinggi, bahkan cenderung ekstrim. Emil Oldenburg juga menyatakan bahwa Bitcoin ialah aset yang tidak berharga. 
"Saya sanggup menyampaikan demikian bahwa, berinvestasi di Bitcoin ketika ini akan menjadi investasi paling berisiko ," kata Emil Oldenburg dalam sebuah wawancara dengan Breakit Technologies. "Saya menjual seluruh nomor Bitcoin saya dan beralih ke Bitcoin Cash."
Meskipun Oldenburg tidak mengungkapkan secara niscaya berapa total uang yang ia peroleh, namun ia meyakini bahwa jumlahnya sangat besar. 
"Seluruh honor saya dalam tiga tahun terakhir dibayar dalam bentuk Bitcoin," kata Emil.
Saat ini banyak yang tidak berpikir bahwa Bitcoin mempunyai masa depan, lantaran kebanyakan orang hanya membeli dan menyimpan Bitcoin, dan tidak melaksanakan perdagangan dan menggunakannya. Pernyataan Emil yang satu ini sempurna berdasarkan admin, lantaran bitcoin intinya diciptakan untuk kebutuhan sehari - hari / jual beli barang layaknya mata uang non-digital, namun pada kenyataanya, orang lebih menentukan menyimpan bitcoin sebagai investasi.
"Begitu orang menyadari cara kerjanya, mereka akan mulai berjual beli. Sistem Bitcoin usang anggun tapi tidak sanggup digunakan," kata Emil.
Hal ini disebabkan kerugian yang sangat besar dari Bitcoin yang tidak sanggup diatasi, bila masing-masing blok hanya 1MB. Volume blok terbatas Bitcoin menciptakan transaksi sangat menyita waktu dan sanggup mahal. Biaya transaksi Bitcoin akan berlipat ganda sebesar 3 bulan dan akan membutuhkan rata-rata 4,5 jam untuk mengkonfirmasi transaksi.

Menurut Ars Technica, biaya transaksi Bitcoin akan berlipat ganda sebesar 3 bulan dan akan membutuhkan rata-rata 4,5 jam untuk mengkonfirmasi transaksi. Baru-baru ini, biaya transaksi Bitcoin telah meningkat menjadi $ 26 per waktu. Dan kalau Anda hanya menetapkan biaya rendah, transaksi tidak akan diprioritaskan dan mungkin harus menunggu beberapa hari untuk dikonfirmasi.

Sebenarnya, Bitcoin masih memakai platform blockchain 1.0, sementara Ethereum dan banyak codec lainnya memakai platform blockchain 2.0 dengan fitur canggih menyerupai voting atau smart contract. Sementara itu, teknologi kriptocurrency perlahan bergerak menuju platform blockchain 3.0.

Oldenburg juga menyampaikan bahwa situs Bitcoin.com telah menghentikan beberapa proyek pengembangan Bitcoin, namun lebih berfokus pada pengembangan proyek Bitcoin Cash (BCH) dan ini ialah versi upgrade dari Bitcoin.

Bitcoin Cash mempunyai keunggulan dibandingkan Bitcoin, yang ukuran bloknya 8MB dibandingkan dengan Bitcoin 1 MB, biaya transaksi hanya $ 0,012 dan waktu sanksi hampir seketika.


Hmm, pantas saja berbagai yang membeli bitcoin cash, sehingga harga bitcoin cash melambung, pernyataan Emil Oldenburg ini tampaknya menjadikan efek terhadap harga bitcoin, jadi ayo kita beli bitcoin cash (BCH) di Vip.Bitcoin.co.id sekarang. hehe.

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »