Loading...

Pemkot Bandung Resmikan Skywalk Cihampelas - Teras Cihampelas

Pemkot Bandung Resmikan Skywalk Cihampelas  Pemkot Bandung Resmikan Skywalk Cihampelas - Teras Cihampelas
BandungAktual.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan Skywalk Cihampelas yang sekarang berjulukan Teras Cihampelas, Sabtu (4/2/2017).

Proyek sarana pejalan kaki (pedestrian) di atas jalan raya senilai Rp45 miliar itu mempunyai kapasitas hingga 3.000 orang dan akan menampung para pedagang kaki lima (PKL) yang semula memenuhi pinggir Jalan Cihampelas Kota Bandung.

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Teras Cihampelas ini yaitu yang kedua di dunia sehabis kota New York, Amerika Serikat. Kota Bandung yaitu yang pertama di Indonesia sehingga seharusnya tak akan terlalu sulit menggaet wisatawan.

Pemkot Bandung Resmikan Skywalk Cihampelas  Pemkot Bandung Resmikan Skywalk Cihampelas - Teras Cihampelas
Emil meresmikan Teras Cihampelas bersama Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Menurut Emil, Teras Cihampelas merupakan upaya penemuan penataan kota di tengah kebutuhan lahan yang semakin sempit.

"Menata kota itu tidak gampang alasannya yaitu multidimensi. Karena tidak gampang harus kreatif. Tidak selalu di atas tanah dapat di atas jalan dan membangun itu dapat di bawah tanah," kata Emil.

Emil menuturkan dirinya memang ingin mewujudkan kota yang ramah bagi pejalan kaki. Bebas beraktivitas di area publik tanpa terganggu oleh kendaraan sekalipun berada di atas jalan raya.

Teras Cihampelas sepanjang 450 meter ini juga rencananya akan diperpanjang hingga Jalan Layang Pasupati yang akan dihubungkan ke Taman Sari dan Gelap Nyawang.

Pemkot Bandung Resmikan Skywalk Cihampelas  Pemkot Bandung Resmikan Skywalk Cihampelas - Teras Cihampelas
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Iskandar Zulkarnain mengatakan, pembangunan skywalk menghabiskan anggaran sebesar Rp 48,5 miliar. Dengan panjang 450 meter, lebar 7,6 meter, serta tinggi empat meter.

"Dilaksanakn dengan metode rancang bangkit dalam jangka waktu tiga bulan dari 20 September hingga 29 Desember. Dengan komplemen waktu satu bulan," katanya dikutip Republika.

Teras Cihampelas dibagi menjadi tiga zona yakni kuliner, suvenir, dan zona nyaman. Skywalk ini menampung 192 kios pedagang yang sebelumnya menjadi pkl di pinggir Jalan Cihampelas. (ROL/PR).*


Sumber http://www.bandungaktual.com

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »