Loading...

Pramuka Dan Paskibra Sman 1 Tempuran Ditempah Di Sapulaga

TEMPURAN, RAKA - Sebanyak 85 anggota pramuka dan 70 personel pasukan pengibar bendera (Paskibra) SMAN 1 Tempuran mengikuti aktivitas masa tamu di Sapulaga, Kabupaten Subang, tamat pekan lalu. Selain mendapatkan bahan kepramukaan siswa juga dilatih Rescue dan latihan fisik khusus anggota Paskibra.
Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran Endra Wahyudi, Kamis (14/12) menyampaikan di Capolaga atau Sapulaga Subang aktivitas peresmian masa tamu pramuka dan paskibra SMAN 1 Tempuran digelar. Selain masih masa class meeting paska UAS dan menjelang pembagian rapor aktivitas ini sekaligus bertujuan untuk pembentukan aksara siswa, baik mental, fisik maupun wawasan kepramukaan dan kedisiplinannya. Sehingga dibutuhkan para anggota Pramuka dan Paskibra ini sanggup memiliki jiwa kebersamaan dalam menuntaskan duduk kasus sesudah menganalisis bahan dam pendalamannya. "Kegiatan berlangsung lancar dan kita menggelarnya disaat jam berguru kosong sebelum pembagian rapor," kata Endra.
Endra menambahkan, aktivitas itu dibina pribadi pembina pramuka Hilman Manarul Hidayah dan paskibra oleh Sena Kaprisky. Dua eskul inti ini dibutuhkan sanggup semakin eksis dan maju, baik output bagi siswa pesertanya maupun dalam ajang lomba. Karena jumlah anggota pramuka yang ikut ambil bab sebanyak 85 siswa dan 70 siswa juga di Paskibra berikut 20 pembina dan Kepsek.
Bukan jumlah yang kecil karemanya penerimaan masa tamu ini dibutuhkan siswa sanggup memahami teori kepramukaan dari kwaran dan paskibra dari para purna serta praktek lapangan rescue. "Semoga wawasannya bertambah dan prakteknya membentuk mental disiplin dan bertanggungjawab," pungkasnya.
Sementara Kepala SMAN 1 Tempuran Dudi Mulyadi SY menyampaikan pramuka di sekolahnya all out di dorong semakin maju dan berwawasan luas. Karenanya dibutuhkan dari torehan pramuka dan paskibra ini, serangkaian prestasi sanggup diraih sekolahnya diberbagai ajang lomba. Pihaknya sebut Dudi, sangat mensupport kemajuan pramuka dan paskibra karena pelatihannya di Sapulaga supaya menambah modal pengetahuan organisasi kepanduan tersebut. "Kita mendorong dan pertanda eksistensi pramuka di kita itu matang dan siap," ungkapnya. (rud)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »