Loading...

Pulang Ngajar, Eksklusif Jualan

Siapa sangka, cita-cita Muhammad Zehan Firdaus untuk menambah penghasilan dari berjualan cemilan berbuah manis. Usaha Pelangi Bananaku yang dirintisnya semenjak 23 Juli 2017 mulai dikenal masyarakat. Pelanggannya pun tidak hanya dari Cikampek saja, tapi hingga Karawang kota, bahkan Purwakarta.
Awalnya, guru di salah satu sekolah di Cikampek itu berpikir untuk membuka perjuangan namun belum terpikir produk yang akan dijual. Berbekal warta dari media sosial, kesannya laki-laki yang bersahabat disapa Zehan, itu menemukan pisang crispy. Dari sanalah ide menciptakan produk berjulukan Pelangi Bananaku. "Ketika itu kami lihat medsos untuk mencari inspirasi, kemudian muncul produk pisang crispy. Keunikan nama produk itu, menciptakan saya tertarik untuk menciptakan dan melaksanakan inovasi. Kemudian kami beri toping warna-warni dari cokelat, dan hasilnya enak," ungkapnya kepada Radar Karawang, Jumat (22/12) kemarin.
Menurutnya pisang cokelat penuh warna itu memberi kesan elok dan ceria. "Kami memulai perjuangan sempurna pada 23 Juli 2017. Ketika berjalan hampir 3 bulan, kami memasarkan Pelangi Bananaku melalui medsos. Lalu kesannya kami putuskan untuk membuka toko kecil-kecilan di Jalan Mashudi, Desa Pucung, atau tepatnya depan toko accesories Allesa Cikampek," ungkapnya.
Peminat Bananaku, kata Zehan ketika ini sudah cukup banyak. Karena dirinya selalu kebanjiran pesanan hingga keluar Cikampek. "Untuk peminat Bananaku Alhamdulillah semua usia. Mulai dari bawah umur bahkan hingga ibu-ibu lanjut usia sering menyambangi toko kami," ungkapnya.
Bahkan saking banyaknya permintaan, pihaknya sudah seringkali diminta pelanggan untuk membuk cabang perjuangan di luar Cikampek, menyerupai di Jatisari, Karawang kota hingga Kabupaten Purwakarta. "Melihat prospek perjuangan yang kami jalankan, kemungkinan untuk membuka cabang itu sedang kami pertimbangkan," pungkasnya.
Melakoni perjuangan dengan calon istri, Nida Nurul fajar (22), kata Zehan, sangat terbantu. Selain sibuk dengan acara mengajar, dirinya harus membagi waktu dengan perjuangan yang sedang dilakukannya. "Waktu operasionalnya dari hari Senin hingga Jumat pukul 16.00 hingga 21.00. Sedangkan
Sabtu dan Minggu pukul 13.00 hingga 21.30
. Ketika libur sekolah, setiap hari kami buka lebih awal pukul 13.00 WIB," ungkapnya.
Zehan berharap usahanya selalu digemari pelanggan. Sedangkan bagi yang belum pernah menikmati Bananaku, ia mengajak masyarakat untuk mencoba masakan super yummy tersebut. "Harapan ke depan semoga kami bisa membantu ekonomi masyarakat dengan cara membuka lapangan pekerjaan untuk mereka yang membutuhkan," pungkasnya. (apk)
Sumber http://www.radar-karawang.com

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »