Loading...

Puskesmas Kerahkan Calon Bidan Lawan Difteri

TELUKJAMBE TIMUR , RAKA - Sebanyak 69 calon bidan Semester 3 angkatan ke 12 melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Karawang, tanpa terkecuali Puskesmas Tegalwaru kebagian empat mahasiswa kebidanan semester tiga.
Kepala Puskesmas Tegalwaru. H. Ujang Suryana SKM kepada Radar Karawang, Minggu (17/12) memberikan bidan berkemampuan memperlihatkan penyuluhan dan pelayanan individu, keluarga dan masyarakat. Karena itu kehadiran mahasiswa praktek kerja lapangan mendapat sambutan baik masyarakat. "Kecamatan Tegalwaru sedang melaksanakan banyak sekali acara upaya pelayanan. Seperti sosialisasi imunisasi difteri, penyuluhan kepada masyarakat dan Pelayanan di setiap Puskesmas Pembantu. Dengan kehadiran mereka kami bisa mendapat pengetahuan lebih di lapangan apa yang dirasakan bisa pribadi diketahui," terangnya.
Mahasiswi PKL semester tiga Unsika Ilmu Kesehatan Alda Rahmawati menyampaikan dirinya bisa menambah ilmu dengan melaksanakan praktek kerja lapangan dan pengalaman, sesuai  mata kuliah yang dipelajarinya. "Ternyata, di luar itu meriah alasannya kami pribadi berhadapan dengan masyarakat yang berharap dengan keperluannya masing-masing. Kami memang dituntut biar bisa profesional dalam menghadapi mereka," ucapnya. (yfn)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »