Loading...

Saka Bhayangkara Diminta Perkuat Solidaritas Sosial

PURWAKARTA,RAKA - Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, SIK,MSi pimpin pribadi program pembukaan perkemahan Saka Bhayangkara di Lapangan Patriatama Polres Purwakarta, Jumat (15/12). Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh jajaran Polres Purwakarta, dan 14 kapolsek se- Kabupaten Purwakarta serta utusan dari tiap Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Purwakarta.
Dalam sambutannya Kapolres Purwakarta Dedy Tabrani mengatakan, tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara ialah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan pramuka. "Saya berharap kepada semua cowok untuk menanamkan semangat kepada Saka Bhayangkara. Saka Bhayangkara, ialah generasi penerus bangsa yang harus mempunyai kedisiplinan, keterampilan, kreatifitas, berwawasan kebangsaan serta semangat juang yang tinggi dalam meneruskan impian pejuang pendiri bangsa dan menerapkan tri brata dan dasa dharma pramuka," kata Dedy.
Menurutnya, cowok secara cerdas harus bisa mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas di antara sesama dan akan menjadi pemimpin di masa depan. Dia juga mengajak segenap komponen anggota Saka Bhayangkara biar lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa. "Di mana individualisme, sebagai efek jelek dari modernisasi yang kian merebak di tengah-tengah masyarakat, harus dihindarkan alasannya ialah cenderung menyebabkan kerapuhan sosial dan hanya akan menambah kesengsaraan rakyat," pungkasnya. (gan)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »