Loading...

Smpn 1 Pedes Juara Umum Mkks Cup

RENGASDENGKLOK, RAKA- SMP Negeri (SMPN) 1 Pedes, menjadi juara umum dengan meraih 2 emas 2 perak dan 1 perunggu dalam 3 cabang olahraga yang di pertandingkan di Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup wilayah 3 Komisariat Rengasdengklok.
Kepala SMPN 1 Pedes H Wandio mengatakan, MKKS Cup ini merupakan program tahunan SMP sederajat wilayah 3 Komisariat Rengasdengklok dalam menjaring bibit siswa yang berprestasi, terutama dalam bidang olah raga. Menjadi juara umum di program ini merupakan awal proses menuju kompetisi yang lebih tinggi yakni di Kabupaten Karawang. "Alhamdulillah besar hati banget, namun atlet harus benar-benar disiapkan lebih matang lagi menjelang pertandingan di Kabupaten Karawang yang akan datang," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Dirinya pun mengimbau kepada kepala sekolah yang lain, khususnya bagi yang telah mendapat tropi juara, alasannya yakni atlet yang sudah menjuarai di pergelaran MKKS Cup kali ini akan dipertandingkan di Kabupaten Karawang.
Adapun untuk sekolah yang belum dapat mengirimkan atletnya dalam pertandingan kejuaraan MKKS Cup, H Wandio yang juga ketua MKKS Komisariat Rengasdengklok ini mengimbau, biar sekolah lain yang tidak ikut serta kali ini, diusahakan untuk dapat ikut serta dalam pertandingan MKKS Cup yang akan datang. "Ada juga sekolah yang tidak mengirimkan atletnya, untuk tahun depan harus mwngirimkan atletnya. Karena memang ekstrakurikuler ini sifatnya tidak wajib, jadi ada sekolah yang tidak mengirimkan atletnya alasannya yakni mungkin belum ada bibit yang berkompeten," ucapnya.
Ditambahkannya, pergelaran MKKS Cup ini selain dapat bersilaturahmi antar sekolah siswa, guru juga menjadi ajang pencarian talenta siswa sekaligus menghidupkan aktivitas ekstrakurikuler di sekolahnya masing-masing. (rok)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »