Loading...

Smpn 2 Kutawaluya Hat-Trick Juara Mkks Cup

RENGASDENGKLOK, RAKA- 3 tahun berturut-turut, siswa SMP Negeri (SMPN) 2 Kutawaluya membawa tropi juara pertama turnamen basket putra di pergelaran Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Komisariat Rengasdengklok. Acara yang diikuti 36 sekolah tersebut menjadi turnamen olah raga tahunan.
Menurut kapten tim, Boby Mahendra, siswa kelas 9G, latihannya selama 8 bulan tidak sia-sia meski harus bergelut dengan waktu dan bercucuran keringat, tapi hasil yang diraih dapat membanggakan sekolah. "Alhamdulillah perjuangan kita selama latihan membuahkan hasil, dengan menjuarai turnamen basket di pergelaran MKKS ini," ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (14/12) kemarin.
Meskipun latihan yang selama ini ia geluti terbilang keras, namun beliau lebih menentukan dan mencermati kata pepatah yang berbunyi lebih baik berkeringat ketika latihan daripada bercucuran air mata ketika kalah dalam pertandingan.
Hal senada dikatakan oleh instruktur basket Bubun Burhani, latihan rutin, disiplin, dan terus memperlihatkan motivasi kepada siswa, supaya lebih semangat dalam berlatih selalu ia tanamkan. Dirinya berpesan kepada siswa, supaya kemenangan ini merupakan satu contoh untuk lebih semangat lagi. "Terutama itu disiplin dalam latihan dan meminta kepada siswa, supaya memberitahukan kepada orang tuanya masing-masing ketika latihan alasannya kita berlatih 3 kali dalam seminggu," ujarnya.
Di kawasan yang sama, Kepala SMPN 2 Kutawaluya Drs Uus Sugiana M.Pd, mengaku gembira dengan prestasi yang dapat diraih oleh siswanya, apalagi selama ia memimpin SMPN 2 Kutawaluya selama 3 tahun, dan 3 kali pula timnya menjadi juara pertama bola basket dalam kejuaraan MKKS komisariat Rengasdengklok. "Kita gembira banget memiliki siswa yang sudah berprestasi, apalagi dengan skor hattrick mudah-mudahan kedepannya dalam pergelaran Kabupaten mereka juga dapat memperlihatkan pujian masih sekolah," ucapnya.
Ia berharap kepada siswa, supaya tetap konsisten. Adapun untuk kelas 12 yang ketika ini akan lulus dan menuju pendidikan yang lebih tinggi, dapat memperlihatkan motivasi kepada adik-adik kelasnya, terutama yang belum memiliki minat terhadap bola basket ini. "Kita berharap prestasi ini dapat tertular kepada siswa lain, yang belum minat menjadi berminat, yang sudah juara dapat mempertahankan prestasinya," tandasnya. (rok)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »