Loading...

Sssst... Distan Mau Bantu Sawah Yang Kena Hama


RAWAMERTA, RAKA- Petani di sejumlah kecamatan mengeluhkan serangan hama wereng batang cokelat (WBC). Akibatnya, banyak padi yang rusak dan tidak sanggup dipanen. Dinas Pertanian, berjanji akan membantu petani melalui pemberian bibit dan memfasilitasi sanggup tunjangan modal.
Untuk melihat kondisi petani, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang Hanafi Chaniago, meninjau pribadi area pesawahan yang terkena virus WBC ke Desa Sekarwangi yang mengalami gagal panen. Di wilayah ini, terdapat ratusan hektar atau 90 persen sawah terkena virus WBC. Dalam kunjungannya tersebut Hanafi berjanji akan mengajukan permohonan tunjangan bibit kepada Kementrian Pertanian (Kementan). Sedangkan untuk permodalan, dirinya akan memfasilitasi para petani melaui pihak bank.
Menurutnya, sehabis meninjau ke lapangan, dirinya pribadi menghubungi pihak Kementan dan memohonkan tunjangan benih untuk di alokasikan kepada para petani. "Alhamdulillah pribadi direspon oleh pihak kementan, dan ketika ini menunggu data dan jumlah total area sawah yang sudah terkena hama," ucapnya, kepada Radar Karawang, Jumat (15/12) kemarin.
Selain itu, dirinya sudah melaksanakan koordinasi dengan pihak bank dan akan melaksanakan fairing antara petani dan pihak bank pada Selasa (19/12) untuk pembahasan duduk perkara permodalan semoga jatuh tempo sanggup dimundurkan. Diketahui serangan virus hama wereng batang coklat wbc dan virus Jong tersebut menyerang hampir di setiap lahan produktif di setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Karawang, sehingga mengakibatkan Kabupaten Karawang darurat pertanian. (rok)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »