Loading...

Stok Sembako Kondusif Sampai Selesai Tahun

KARAWANG, RAKA - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Perum Bulog Sub Divisi Regional Karawang memastikan stok sembilan materi pokok (sembako) hingga final tahun 2017 aman. Bahkan Bulog telah menyiapkan daging yang sebelumnya dikabarkan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Karawang kekurangan 10.000 ton. Hal itu disampaikan Kepala Bulog Karawang Muhamad Syaukani kepada Radar Karawang, Jumat (15/12) di ruang kerjanya.
"Antisipasi menjelang Natal dan tahun gres kita sudah lakukan inspeksi mendadak di Pasar Baru Karawang, karenanya memang kita temukan ada kenaikan beras cuma masih dengan harga wajar," ujarnya.
Agar harga tetap stabil, kata Syaukani, pihaknya sudah menyiapkan beras, gula, daging, bawang putih, terutama beras. "Kita sudah siapkan untuk daging kita punya stoknya 1 ton," ungkapnya.
Syaukani membeberkan bila kebutuhan pokok yang paling utama di Karawang ialah beras. Masyarakat tidak perlu cemas dengan datangnya perayaan final tahun ibarat Natal dan tahun baru, alasannya ialah beras serta lainnya yang telah disiapkan Bulog Karawang untuk kelangsungan kebutuhan masyarakat. "Alhamdulillah beras itu tercukupi hingga final tahun, bahkan kita sudah berikan dalam satu hari itu bisa hingga 500 ton untuk beras komersil dari Bulog penjualannya," ungkapnya.
Ia melanjutkan, sebagai penyangga ibu kota Jakarta, Karawang tumbuh menjadi tempat yang mempunyai stok beras sangat cukup. Di Pasar Johar contohnya, ada 50 pedagang beras yang menjual beras dari banyak sekali daerah. "Kenapa pemerintah sentra menilai bahwa Kabupaten Karawang bisa menyangga ibukota dari segi beras, alasannya ialah pada tahun 2017, Karawang tidak kurang dari 43.000 ton beras dalam setahun yang tersalurkan terutama beras sejahtera," ungkapnya. (apk)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »