Loading...

Taman I Love Karawang

Jadi Lokasi Favorit Selfie, Tapi Banyak Sampah

KARAWANG, RAKA - Warga Karawang kini punya lokasi asyik untuk berselfie ria. Namanya taman I Love Karawang. Lokasinya yang hanya sepelemparan kerikil dari Stadion Singaperbangsa, menjadi kawasan favorit untuk melepas rasa lelah usai joging. 
Seperti yang terlihat Minggu (17/12) pagi, ABG sampai orang bau tanah asyik berselfie dengan bermacam-macam gaya. Sela-sela abjad berukuran jumbo itupun tidak lepas dari target objek foto. Namun sayang, ada pemandangan kurang pas di lokasi taman. Yaitu banyak sampah berserakan.
Warga Gorowong, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Fikri Ramdani (17) menyampaikan, masyarakat Karawang semakin betah di Kota Pangkal Perjuangan, sesudah beberapa taman dibangun. Diantaranya taman I Love Karawang, yang dinilainya menjadi salah satu lokasi paling ramai dikunjungi. "Usai joging lezat membisu di taman untuk berselfie bareng kawan-kawan habiskan liburan simpulan pekan," ungkapnya kepada Radar Karawang, Minggu (17/12) kemarin.
Namun dirinya menyayangkan taman yang sudah menjadi pilihan warga Karawang untuk berlibur, itu masih minim sarana dan prasarana. Semisal kawasan sampah dan pepohonan. "Kondisi taman yang sudah cukup baik, jadi kotor lantaran banyak sampah," ujarnya.
Sementara Riska Rahmawati (16), warga Gempol, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, menyampaikan, taman I Love Karawang sudah menjadi lokasi yang cukup baik dikunjungi warga Karawang menghabiskan simpulan pekan. "Lebih manis supaya lebih indah lagi disini dibuatkan kawasan sampah supaya tidak kumuh, alasannya yakni kebersihannya kini kurang terjaga," ungkapnya.
Ia melanjutkan, taman ini juga harus diresmikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, sehingga masyarakat umum tahu jika Karawang tidak kalah dengan Kota Bandung dan lainnya. "Semoga Karawang lebih baik lagi dan terus maju," paparnya.
Sedangkan Siti Nurbayanti (18) warga asal Kampung Adiarsapusaka, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, menyampaikan taman I Love Karawang sanggup menjadi icon Karawang. Namun dirinya meminta supaya Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan penataan lebih serius. "Taman ini cukup unik untuk selfi. Kalau perlu bupati resmikan taman ini supaya pengunjungnya lebih banyak lagi," paparnya.
Warga Gorowong, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur lainnya, Enjay (16) berpendapat, kondisi taman I love Karawang harus lebih ditata kembali Pemkab Karawang. Mulai dari sarana sepeti tong sampah, juga kawasan duduk supaya pengunjung makin betah lagi.  "Masyarakat ketika ini masih belum sanggup jaga kebersihan lantaran tidak ada sarananya. Pemerintah Daerah harus adakan tong sampah supaya masyarakat tidak membuang sampah sembarang, sehingga Karawang menjadi Campernik," ungkapnya. (apk)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »