Loading...

Tiga Bulan Wajib Cabang Gelar Diklatsar Dan Pkd

KUTAWALUYA, RAKA – Ade Permana, SH, kembali menjabat ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Karawang, sehabis terpilih secara aklamasi dikala konferensi cabang (Konfercab) VIII, Sabtu (16/12) kemarin di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda, Dusun Kedungmundu, Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya. Namun, biar surat keputusan (SK) diterbitkan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, kepengurusan masa khidmat 2017-2021 ini, diwajibkan menggelar diklatsar Banser dan training kader dasar (PKD) tiga bulan sehabis konfercab.
Syarat yang harus dipenuhi ini, ditegaskan oleh Ketua PP GP Ansor Korwli Jawa Barat Hendrik Kurniawan dikala memimpin konfercab. Hendrik menegaskan, persyaratan tersebut diberlakukan bagi calon inkumben. Hal tersebut dilakukan, untuk mempertegas kesepakatan calon ketua dalam memimpin GP Ansor kedepan. "Ada syarat khusus bagi ketua yang ingin mencalonkan lagi. "Pertama penilaian kinerja selama beliau memimpin di periode sebelumnya, dimana paling tidak harus mengadakan 8 kali kaderisasi. Kemudian yang kedua ialah kesepakatan jadwal kerja kaderisasi pada periode berikutnya. Syarat ini berlaku untuk seluruh Ketua Ansor se-Indonesia," tuturnya, dihadapan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranti GP Ansor se- Karawang.
Diteruskannya, konferensi ini merupakan salah satu bab dari proses kaderisasi yang dilakukan oleh GP Ansor. Saat ini, ada pendewasaan organisasi di badan GP Ansor, dimana konferensi selalu dilakukan secara musyawarawah untuk mufakat. "Biasanya, bila sudah konfercab, itu ada saja kader yang tidak aktif alasannya dukungannya kalah. Tapi, dikala ini itu tidak terjadi. Karena, konferensinya dilakukan dengan musyawarah. Konferensi ini bab dari kaderisasi, jangan hingga berdampak pada hilangnya kader," ungkapnya.
Sementara itu, mengenai syarat yang diajukan oleh PP GP Ansor, ketua GP Ansor Karawang terpilih Ade Permana SH, menyanggupinya. Bahkan, Ade menargetkan, selama kepengurusannya kedepan, akan melakukan 13 kali kaderisasi. Pada periode sebelumnya, Ade sudah melakukan 8 delapan kaderisasi, baik diklatsar maupun PKD. "Saya siap untuk menjalankan kiprah periode berikutnya. Saya menargetkan 13 kali kaderisasi pada periode mendatang," pungkasnya. (asy)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »