Loading...

Truk Bermuatan Tiner Meledak

PURWAKARTA,RAKA- Diduga akhir konsleting pengapian pada mesin kendaraan, sebuah truk bermuatan 33 drum tiner ludes terbakar di ruas Tol Cipularang, KM 92 tepatnya di kawasan Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/12) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun truk dengan nomor polisi B9575CCD maupun muatannya ludes tak tersisa.
Dari isu yang berhasil dihimpun Radar Karawang, kronologis kebakaran itu bermula dikala truk box yang dikemudikan oleh Didik (42) warga Kampung Kadu RT05 RW03 Bitung, Tangerang, tiba dari arah Jakarta menuju Bandung dengan membawa 33 drum tiner. Ketika hingga di KM 92.200 sekitar pukul 03.30 WIB, kendaraan yang tengah berada di lajur satu itu tiba-tiba mengalami kerusakan di bab mesin.
Setelah berhenti, tidak berlangsung usang dari bab mesin itu pribadi mengeluarkan api. Sang sopir yang panik tak sanggup berbuat banyak, alasannya ialah api dengan cepat berhembus dan menjalar serta mengkremasi 33 tiner ada di kendaraan itu. Atas insiden itu, laju kendaraan sekitar pun sempat disterilkan dengan radius jauh dari tempat kebakaran, lantaran dikhawatirkan terjadi ledakan yang ditimbulkan dari kendaraan yang terbakar dengan dipicu dari puluhan drum tiner yang ikut terbakar.
Petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta Iman Raskiman mengungkapkan, 2 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran tersebut, sehingga api sanggup dikuasai sekitar pukul 05.00 WIB pagi  atau sekitar 90 menit api gres sanggup dikuasai. "Awalnya, api sulit dipadamkan bahkan terus membesar, dan terjadi ledakan akhir tiner sebanyak 33 drum itu yang memicu kebakaaran semakin besar,''ujarnya.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakartan itu, kerugian diperkirakan mencapai  ratusan juta. "Peristiwa terbakarnya truk tersebut sudah ditangani oleh Polres Purwakarta,'' ujar Iman. (gan)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »