Loading...

Uang Sampul Buku Rapor Dikembalikan

KOTABARU, RAKA - Keluhan orang bau tanah siswa SDN Wancimekar I yang diminta membayar sampul rapor baru, pribadi direspon oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Karawang.
Saat melaksanakan penelusuran dengan mendatangi beberapa orang bau tanah siswa, Kamis (14/12) kemarin, tim yang dikomandani Wakapolres Karawang itu mendapat penuturan yang mengejutkan. Selain dimintai uang Rp 60 ribu, para orang bau tanah juga ditakut-takuti anaknya tidak akan naik kelas jikalau tidak membayar sampul rapor. Selain itu, para siswa harus membeli Lomba Kompetensi Siswa yang dijual seorang guru di sekolah tersebut. "Jadi ya kami kasian dengan anak kami, tidak dapat naik kelas gara-gara belum bayar iuran sampul rapor baru," jelas orang bau tanah siswa yang meminta namanya dirahasiakan.
Setelah mendapat gosip dari para orang bau tanah siswa, balasannya Tim Saber Pungli memanggil pihak sekolah ke Polres Karawang. Hasilnya dapat menciptakan keresahan orang bau tanah siswa sirna. "Besok (hari ini) kepala SDN Wancimekar I akan mengembalikan uang sampul gres kepada para orang bau tanah siswa yang sudah membayar," ungkap anggota Tim Saber Pungli Karawang Mutiara kepada Radar Karawang.
Agar insiden itu tidak terjadi kembali, pihaknya meminta kepada UPTD Pendidikan Kotabaru mengumpulkan semua kepala sekolah di SDN Wancimekar I. "Kami akan sosialisasi (larangan pungli), semoga tidak ada lagi tindakan yang ibarat ini terjadi di wilayah Kotabaru," ujarnya. (ian)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »