Loading...

Wancimekar Jadi Kampung Wirausaha

Akhir Desember Hipmi akan Lakukan Launching

KOTABARU, RAKA- Potensi yang dimiliki oleh warga Kampung Krajan RT 02/02, Desa Wancimekar,Kecamatan Kotabaru di bidang konveksi mendapat angin segar. Pasalnya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Karawang akan mengakibatkan kampung tersebut sebagai Kampung Wirausaha dan akan launching pada final Desember ini.
Ketua Paguyuban Masyarakat Cariu Bandung Agus P Supriadi mengatakan, dengan adanya kerjasama dengan Hipmi Kabupaten Karawang, menjadi peluang besar yang harus terus dimanfaatkan para perjaka yang ada diwilayahnya, semoga sanggup mempunyai kemampuan di bidang kewirausahaan. "Karena di kampung kami itu banyak konveksi pembuatan topi, baju, jaket, elap anyam dan kaos. Ini jadi peluang besar untuk para perjaka semoga bisa menjadi pengusaha muda. Apalagi hingga ketika ini masih banyak konveksi yang dikembangkan oleh para pemuda," ungkapnya Agus, kepada Radar Karawang, Minggu (17/12).
Agus melanjutkan, kerjasama tersebut akan membawa efek positif dibidang ekonomi. Karena selama ini cukup sulit untuk mengenalkan produk yang dihasilkan kepada khalayak umum. "Jadi kami sekaligus bisa mengenalkan produk-produk orisinil buatan dari kampung kami ini ke publik juga, selain itu, akan adanya target para perjaka di wilayah ini akan terus digencarkan pembinaan cara berwirausaha. Sehingga nanti akan banyak pengusaha-pengusaha muda terlahir," ucapnya.
Oleh dari itu, dalam lounching Kampung Wirausaha binaan Hipmi Kabupaten Karawang, menjadi langkah awal untuk peningkatan kualitas produk maupun sumber daya insan (SDM) sesuai bidang yang sudah ada. "Kedepannya, kemungkinan Program Paguyuban PGMCB ini, sasarannya terhadap berwirausaha. Karena banyak perjaka disini tidak sedikit menjadi pelaku perjuangan home industri," katanya.
Dilokasi yang sama, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Karawang Solehudin,SE menyampaikan, ada dkeunikan tersendiri bagi perjaka di wilayah Kampung Krajan RT O2/02, Desa Wancimekar. Karena dari sekian banyak desa yang ada di Kotabaru yang paling secara umum dikuasai di bidang wirausaha yaitu di Kampung Krajan. "Disini banyak anak mudanya yang aktif menjadi pelaku perjuangan Home Industri, banyak produk hasil buatan disini, kualitasnya tidak kalah jauh bagusnya dengan produk lain. Berangkat dari potensi wilayah yang cukup baik ini, harus ada pembinaan generasi muda semoga mempunyai jiwa pengusaha di Karawang dengan daya saing yang lebih baik," paparnya.
Lounching Kampung Wirausaha Binaan Hipmi yang akan dilaksanakan dalam waktu akrab tersebut, tidak hanya memunculkan banyak sekali produk hasil karya konveksi diwilayah ini. Namun, banyak sekali kegiatan kepedulian sosial menjadi salah satu kegiatan yang akan digelar. "Jadi biar selain mereka aktif dibidang usaha, kami pun melalui kegiatan pembinaan secara kontinu nantinya akan terus memupuk wawasan perjaka diwilayah ini biar mempunyai pengetahuan dibidang kewirausahaan. Karena secara nyata, masyarakat di kampung ini sudah ada bentuk fisik dengan adanya produk topi, kaos dan produk lainnya," ujarnya.(ian)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »