Loading...

Warga Purwakarta Agresi Bela Palestina

PURWAKARTA,RAKA - Dukungan untuk Negara Palestina terus mengalir di sejumlah tempat di Indonesia tak terkecuali di Purwakarta. Pasalnya, ratusan warga di Kabupaten Purwakarta turut menggelar agresi turun ke jalan untuk mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.
Dalam agresi yang di lakukan pada Akhir pekan kemudian itu, ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Purwakarta melaksanakan agresi tenang dengan longmarch dari Jalan Kemuning menuju pertigaan BTN Purwakarta sembari membawa bendera dan spanduk yang bertuliskan Selamatkan Al Aqsha, Merdeka Palestina. "Ini yakni agresi bela Al Aqsha, dan ini kewajiban kita semua sebagai umat Islam. Sesuai keputusan Dewan PBB bahwa Al Quds yakni kota dari 3 agama, jadi dilarang diklaim menjadi salah satu ibu kota negara," kata Mashuda, koordinator aksi.
Mashuda menjelaskan, agresi turun ke jalan juga dilakukan untuk mengajak dan menyerukan kepada masyarakat untuk gotong royong membela Palestina. Ini yakni salah satu syiar kepada masyarakat bahwa membela Al Quds bukan hanya kewajiban warga Palestina, namun juga kewajiban seluruh umat Islam. Pihaknya juga mengapresiasi pernyataan Pemerintah Indonesia yang turut mengecam keras pernyataan Presiden Amerika Serikat. Dan agresi ini sebagai bentuk proteksi yang masyarakat Purwakarta berikan. "Kami dari Aliansi Masyarakat Purwakarta Selamatkan Masjid Al Aqsha menentang pernyataan Donald Trump. Dari sisi kemanusiaan pernyataannya tidak sesuai dengan resolusi PBB," jelasnya.
Di tempat yang sama, Ilman Haliman, Ketua Gema Keadilan Purwakarta turut mengecam Donald Trump yang menyampaikan bahwa Yerusalem yakni ibukota Palestina. "Saya kira Trump jangan semena-mena terhadap rakyat Palestina. Palestina yakni tanah suci umat Islam dan ini akan menjadikan kemarahan umat Islam sedunia," ucapnya.
Dengan agresi ini, pihaknya ingin tunjukan bahwa rakyat Palestina tidak sendirian dan ucapan Trump telah menyakiti hati seluruh umat muslim. "Kami akan pertaruhkan jiwa, raga dan harta kami untuk mendukung rakyat Palestina disana dari penjajahan Amerika dan Israel," tegasnya.
Sekedar diketahui, selain melaksanakan orasi dan longmarch, massa juga melaksanakan pembubuhan tandatangan dari seluruh penerima agresi serta penggalangan dana, di mana dana yang terkumpul nantinya akan dikirim untuk membantu warga Palestina. Berkat kesadaran penerima agresi dan pengawalan petugas Kepolisian Polres Purwakarta agresi yang diikuti massa  dari banyak sekali elemen tersebut berjalan dengan lancar dan aman. (gan)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »