Loading...

Bitcoin.Org Menghilangkan Goresan Pena 'Fast Transaction' Dan 'Low Fees', Apa Yang Terjadi?


Website Bitcoin.org sebelum dan setelah adanya perubahan (versi bahasa Inggris), sumber gambar dari CCN


Hi bro, pagi ini admin sedikit kaget dengan salah satu isu dari media luar negeri perihal situs resmi bitcoin yaitu bitcoin.org yang menghilangkan goresan pena Low Fees (biaya murah) dan Fast Transaction (transaksi cepat), yang sudah bertahun - tahun terpampang di website resmi bitcoin.

Setelah admin cek, perubahan gres terjadi pada halaman yang berbahasa Inggris nya, sedangkan halaman bahasa Indonesia belum terjadi perubahan, masih ada goresan pena biaya murah dan transaksi cepat (24 Januari 2018)


Website Bitcoin.org versi bahasa Indonesia belum ada perubahan (24 Januari 2018), goresan pena transaksi Instan dan biaya Nol masih terpampang

Perubahan ini bukan tanpa alasan, final akibat ini memang transaksi bitcoin yang "Unconfirmed" memang dapat dikatakan sangat banyak, transaksi tidak lagi cepat sebab admin belum usang ini mengirim bitcoin memakan waktu sampai 1 ahad untuk penyelesaian transaksi. Selain itu biaya pengiriman sangat besar lengan berkuasa terhadap kecepatan pengiriman, semakin mahal biaya kirim, semakin cepat transaksi akan di konfirmasi.

Selain itu, harga bitcoin yang mahal secara otomatis menciptakan biaya transaksi mahal pula, sebagai contoh, Jika kita mengirim bitcoin melalui bitcoin.co.id, kita akan terkena biaya sebesar 60.000 satoshi (0.0006 BTC), jikalau harga bitcoin murah, 0.0006 tidaklah banyak jikalau kita rupiahkan, tapi bayangkan jikalau bitcoin seharga 250 juta menyerupai yang lalu? 60.000 satoshi termasuk mahal, apalagi jikalau kita mengirim bitcoin dalam jumlah sedikit.

Nb : 60.000 satoshi yakni 50.000 biaya pengiriman + 10.000 satoshi biaya SMS.

Jadi berdasarkan admin, merupakan hal yang masuk akal jikalau website bitcoin.org menghilangkan embel - embel transaksi cepat dan biaya murah, sebab memang kondisi kini memang biaya tidak murah dan transaksi tidak cepat. hehe. 

Sekian dulu bro, biar bermanfaat. :D

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »