Loading...

Cara Menciptakan Aplikasi Color Picker Pada Post

Biasanya kita membutuhkan arahan warna untuk mengaplikasikannya pada css. Tetapi kita harus mencarinya ke google alasannya kita tidak tahu niscaya apa arahan untuk warna yang kita inginkan. Cara Membuat Aplikasi Color Picker Pada Post ini cukup memudahkan anda untuk mengambil arahan warna di blog sendiri.


Kaprikornus anda tidak perlu repot repot mencari lagi ke google, alasannya di blog anda sudah ada. Dan ini juga dapat dipakai oleh pengunjung blog anda. Selain memudahkan mencari arahan warna, aplikasi color picker ini juga dapat meningkatkan pengunjung. Jika pengunjung anda membutuhkan arahan warna, maka pengunjung anda akan mengunjungi blog anda untuk mendapat arahan warna.

Cara pemakaian cukup mudah. Kita tinggal menentukan warna yang ingin kita gunakan. Warna lengkap tinggal menggeser geser untuk menemukan warna yang pas. Pada aplikasi ini disediakan arahan hex dan rgb jadi kita tinggal kopas mana yang akan kita pakai.

Ada 2 jenis aplikasi color picker ini. Yang satu menyediakan semua warna dari a hingga z, dan yang satu lagi menyerupai pelangi kita pilih satu warna kemudian akan ada warna yang akrab dengan warna tersebut. Pertama kali aku melihat aplikasi color picker dari blog kang ismet. Untuk melihat demonya silahkan klik disini.

Cara Memasangnya di Postan Blog
  • Buka blog anda
  • Lalu buat post gres atau page (laman) sama saja
  • Pada kanvas ganti dari Compose menjadi HTML
  • Lalu copy paste arahan dibawah ini
<center> <object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="500" id="obj1" width="500"> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie"><param value="High" name="quality"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="500" height="500"> </object> <object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="500" id="col" width="500"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess"><param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie"><param value="high" name="quality"><param value="#ffffff" name="bgcolor"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="500" align="middle" height="500"> </object> </center>
  • Selesai, dan Publikasikan. Lihat hasilnya.
Jika anda tidak ingin menempatkan aplikasi itu ditengah, silahkan hapus arahan <center> dan </center>. Terimakasih sudah membaca artikel saya. Jika ada masalah, saran, dan kritik silahkan berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Semoga bermanfaat.

Sumber http://ogty.blogspot.co.id

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »