Loading...

Allah Menyediakan Yang Kita Butuhkan


Allah menyediakan yang kita butuhkan Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat Tuhan yang ada di kota Korintus, yaitu 1 Korintus 2:6-12. Dalam 1 Korintus 2:9, rasul Paulus dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan tema tersebut, menulis demikian: “Tetapi menyerupai ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Tuhan untuk mereka yang menyayangi Dia”.

Allah kita ialah Tuhan yang menjadi sumber segala sesuatu yang kita butuhkan dalam hidup ini. Karena Dia Tuhan yang menjadi sumber segala sesuatu yang kita butuhkan, sudah niscaya persediaan-Nya tidak pernah kurang, tidak pernah habis bahkan tidak pernah dilanda oleh krisis.

Itu sebabnya, kita sanggup mengandalkan persediaan-Nya. Kita sanggup berserah dan bergantung sepenuhnya kepada Dia. Menyerahkan seutuhnya hidup dan kebtuhan kita kepada-Nya. Jangan pernah ragukan Dia dalam setiap area hidup kita. Percayalah Dia sanggup memenuhi apa yang kita butuhkan.

Suster Elizabeth Kenny, seorang perawat dari Australia, menciptakan geger dunia medis di pertengahan periode ke-20. Terutama dalam perawatan penderita polio. Ia berbagi metode yang berlawanan dengan cara yang selama itu telah diterapkan para dokter.

Namun, para pasiennya memperlihatkan perkembangan yang lebih baik daripada pasien yang dirawat secara konvensional. Satu per satu dari mereka pun sembuh. Prestasinya menciptakan ia terkenal, bahkan hingga ke luar negeri. Pada sebuah kunjungan ke Amerika Serikat, ia mempresentasikan metodenya di hadapan para dokter di Minnesota.



Sejak ketika itu, Suster Kenny mengajar ratusan dokter di Universitas Minnesota, membangun pusat-pusat perawatan di seluruh Amerika, dan metodenya digunakan untuk merawat penderita polio di sekeliling dunia. Dalam suatu jumpa pers, seorang pengagumnya menanyakan memotivasinya dalam meraih sukses. Ia menjawab, "Saya tidak genius, saya hanyalah orang biasa yang yang mengingat dan menerapkan kisah kasih Yesus yang diceritakan ibu saya ketika saya masih kecil."

Kehidupan Suster Kenny mendemonstrasikan hati yang penuh kasih Allah. Apa pun yang dikerjakannya, ia lakukan dengan kasih. Sudah tentu, jadinya niscaya baik, bahkan sangat baik. Tuhan pun ingin memenuhi hati kita dengan kasih-Nya, sehingga kasih sanggup menjadi motivasi hidup kita.

Hanya dengan demikianlah, kita sanggup melaksanakan kebaikan dan memperlihatkan kemurahan dengan hati yang nrimo mengasihi. Hidup kita pun akan menjadi bermakna di hadapan insan dan juga Tuhan. 

Mulai ketika ini, isilah hidup kita dengan hadirat Allah. Izinkan kasih Tuhan berkuasa dalam hati kita, maka segala tindakan kita yang dipenuhi kasih akan diperhitungkan Tuhan dan perkenanan-Nya turun atas kita. Bukan saja hidup kita akan dipenuhi tuaian-tuaian dari-Nya, kita pun boleh digunakan untuk rencana penuaian besar-Nya.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Pastikan KASIH ALLAH memenuhi HATI kita, maka Tuhan akan membawa kita masuk dalam babak gres yang BERARTI dan BERNILAI DI MATA-NYA

APLIKASI
1. Sudahkah kasih Tuhan memenuhi hati Anda? Apakah indikasi hati yang dipenuhi kasih Allah?
2. Mengapa Anda harus memastikan kasih Tuhan memenuhi hati Anda?
3. Bagaimana Anda sanggup memenuhi hati Anda dengan kasih Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, penuhilah hati kami dengan kasih-Mu, biar kami juga sanggup mengasihi-Mu dengan sungguh-sungguh dan supaya kami pun sanggup menyayangi sesama dengan tulus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »