Loading...

Bertumbuh Dalam Kasih Karunia

Bertumbuh dalam kasih karunia Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat Petrus, yaitu dalam 2 Petrus 3:9-18. Dalam 2 Petrus 3:18, rasul Petrus dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan bertumbuh dalam kasih karunia, menulis: “Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, kini dan hingga selama-lamanya”.

Bertumbuh dalam kasih karunia bukanlah hal yang gampang dilakukan dan terjadi di dalam kehidupan kita. Kendati demikian, bukan berarti kita tidak sanggup bertumbuh dalam kasih karunia. Roh Kudus akan menolong kita untuk sanggup secara bersinambung bertumbuh dalam kasih karunia.

Kita niscaya sering mendengar kata visi misi. Biasanya kata-kata itu ditulis di dinding-dinding kantor sebuah organisasi atau instansi. Tujuannya untuk memotivasi anggota-anggota organisasi tersebut. Visi berbicara perihal tujuan utama yang akan diraih, sedangkan misi berbicara perihal tahapan-tahapan yang dilakukan untuk meraih visi tersebut. 

Tahukah Anda, sebagai pengikut Yesus, kita juga mempunyai visi misi? Bila visi misi organisasi atau instansi di dunia merupakan hasil ajaran manusia, maka visi misi kita sebagai pengikut Yesus merupakan tuntunan eksklusif dari Tuhan. Lalu, apa yang menjadi visi kita sebagai pengikut Yesus?

Visi kita sudah terang yaitu “Love God, love people, with passion.” Sedangkan misinya yaitu Amanat Agung Tuhan Yesus: menyelamatkan, menggabungkan, memuridkan dan mengutus, hingga kerajaan Tuhan ditegakkan di bumi menyerupai di sorga.


Mungkin banyak diantara kita yang galau bagaimana cara mengerjakan Amanat Agung tersebut. Jangankan menimbulkan semua bangsa murid Yesus, mengajak teman ke gereja saja sulit. Jangankan membaptis orang, mengajak tetangga ke kelompok sel saja susah.

Bila kita mau berkomitmen mengerjakan Amanat Agung Tuhan Yesus, pastikan dulu perjalanan rohani kita, sudahkah kita melewati tahapan demi tahapan diselamatkan, digabungkan, dimuridkan dan diutus? Sudahkan kita sungguh-sungguh terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita? Sudahkah kita dibaptis, bergabung di ibadah raya dan kelompok sel? Sudahkan kita dimuridkan? Sudahkah kita berkomitmen untuk melayani Tuhan dan siap diutus untuk melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus?

Kalau kita sendiri belum melalui setiap tahapan Amanat Agung, maka apa yang kita kerjakan untuk melaksanakan Amanat Agung tidak akan ada kuasanya, alasannya yaitu kita akan sama menyerupai orang yang hanya berbicara saja tetapi tidak melakukannya.

Hari ini, mulailah dengan menceritakan apa yang sudah Tuhan lakukan dalam hidup Anda kepada orang lain, itu yaitu bentuk usaha kita untuk menyelamatkan jiwa. Lalu, ceritakanlah perubahan hidup yang Anda alami sehabis Anda melangkah dibaptis, bergabung dalam kelompok sel serta beribadah rutin.

Yang terakhir, berikanlah kesaksian bagaimana Anda mendapatkan berkat serta anugerah Tuhan yang luar biasa dikala Anda melangkah masuk dalam pelayanan. Ketika kita sudah melewati semua proses dalam Amanat Agung, maka apa yang kita sampaikan kepada orang lain akan mempunyai kuasa untuk menjamah hati serta menggerakkan orang tersebut mengambil langkah melaksanakan Amanat Agung. 

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Sebelum kita sanggup KOMIT mengerjakan Amanat Agung, kita perlu MELALUI SEMUA PROSES Amanat Agung terlebih dahulu

APLIKASI
1. Seberapa pentingkah melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus dalam hidup Anda? 
2. Sudahkah Anda komit mengerjakan Amanat Agung Tuhan Yesus? Bagaimana Anda mengerjakan janji tersebut?
3. Sudahkah janji tersebut membuahkan hasil? Apa sajakah itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah mempercayai kami untuk melaksanakan Amanat Agung-Mu. Mampukan kami untuk melalui proses demi proses hingga kami mengerjakan Amanat Agung-Mu sesuai dengan kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »