Loading...

Cara Mengatasi Peringatan Ads.Txt Google Adsense Di Blogger

Cara mengatasi problem Ads.txt di Akun Google Adsense - Beberapa waktu kemudian saya cukup terkejut dengan adanya peringatan di dashboard Google Adsense mengenai "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayangan Adsense. Perbaiki problem ini kini juga untuk menghindari efek yang serius pada pendapatan Anda." Saya pikir peringatan tersebut muncul dikarenakan salah satu situs saya melanggar kebijakan Adsense. Tapi sesudah coba saya telusuri, ternyata Google Adsense dan Blogger sudah memberlakukan kebijakan mengenai Ads.txt.

Kebijakan tersebut memang secara resmi diberlakukan pada bulan januari 2018, jadi jangan khawatir bila terdapat peringatan tersebut pada dashboard adsense Anda. Lalu kenapa hal tersebut sanggup terjadi? Karena Ads.txt tidak otomatis aktif. Jika blog Anda bukan blog yang dipakai untuk mendaftar Adsense, peringatan tersebut sanggup saja muncul dan mengharuskan mengaktifkan fitur Monetize Ads.txt. Tapi bila blog yang dipakai untuk mendaftar Adsense, misalnya melalui fitur earning di dashboard blogger, fitur Monetize Ads.txt akan otomatis aktif.

Bagi pengguna Blogger yang situsnya mendapat pelanggaran tersebut, cara pengentasannya cukup mudah, sebab di dashboard blogger terdapat fitur untuk mengaktifkan fitur Ads.txt. Oh ya, hampir lupa, bila Anda tidak segera mengatasi problem Ads.txt ini pada blog Anda, iklan yang ada di blog Anda tidak akan tampil alias blank. Makara secepatnya selesaikan problem ini, biar penghasilan tetap berjalan (itu juga yang dikatakan pada peringatan Google Adsense). Nah, pribadi saja berikut cara mengatasi peringatan Ads.txt Google Adsense di Blogger.

Cara Mengatasi Peringatan Ads.txt Google Adsense di Blogger

1. Pertama silahkan klik "Action" pada peringatan Google Adsense di Dashboard.
2. Disitu silahkan copy arahan yang berada di kolom peringatan.


3. Kemudian masuk ke Blogger - Preferensi penelusuran dan aktifkan fitur Monetize Ads.txt dengan cara klik "Edit".


4. Selanjutnya silahkan pilih "Ya" kemudian masukkan arahan yang sudah dicopy tadi ke kolom yang sudah disediakan, dan "Simpan perubahan".


5. Nah, tinggal tunggu sampai 24 jam sampai terdeteksi oleh Google Adsense. Jika berhasil iklan yang tadinya tidak muncul (blank) menjadi muncul.

Nah, itulah cara mengatasi peringatan Ads.txt di Google Adsense melalui blogger. Jika mengalami hambatan atau kesulitan silahkan ditanyakan di kolom komentar, sekian dan semoga berhasil.


Sumber http://www.blogespada.net/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »