Loading...

Ciri Hidup Di Dalam Kristus

Ciri hidup di dalam Kristus Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat yang ada di kota Efesus, yaitu dalam Efesus 5:8-17. Dalam Efesus 5:8-9, rasul Paulus dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan ciri hidup di dalam Kristus, menulis: “Memang dahulu kau yaitu kegelapan, tetapi kini kau yaitu terperinci di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai bawah umur terang, lantaran terperinci hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran”.

Kutipan firman Tuhan di atas merupakan suatu perubahan status kita saat berada di dalam Kristus. Dahulu yaitu pada masa kemudian semua kita hidup dalam dosa. Tetapi puji Tuhan, dalam kasih dan anugerah-Nya, kita diselamatkan melalui Tuhan Yesus Kristus.

Menurut Paulus kita sekarang, artinya kita sudah di dalam Kristus. Dan kita yang sudaj di dalam Kristus seharusnya mempunyai hidup sama ibarat Kristus. Kita memancarkan kehidupan Kristus di dalam totalitas hidup kita. Kita tidak lagi hidup dalam kegelapan tetapi hidup di dalam terperinci Kristus.

Gadis yatim piatu yang hidup sebagai orang buangan di negeri aneh mungkin tidak akan pernah menyangka kehidupannya akan berubah. Ia bahkan tidak akan berani bermimpi bahwa ia sanggup mengubah nasib bangsanya. Namun, lantaran kecantikan dan kebaikan hatinya, ia berhasil mengambil hati raja dan posisi ratu diberikan kepadanya. Ya, ia yaitu Hadasa, atau lebih kita kenal dengan nama Ester. Gadis biasa yang balasannya menggantikan kedudukan ratu Wasti dan menjadi istri raja Ahasyweros, yang kekuasaannya membentang dari India sampai Etiopia.

Setelah menduduki posisi sebagai ratu, Ester tetap memikirkan nasib bangsa Yahudi yang ada di Kerajaan Persia. Sebenarnya sanggup saja Ester membiarkan mereka dibunuh, tetapi ia mencintai keluarga dan kaum sebangsanya. Oleh lantaran itu, Ester berusaha memperjuangkan nasib mereka. Ester menangkap visi misi Tuhan dalam hidupnya (Est. 4:14b).



Ia berdoa dan berpuasa, serta memberanikan diri mengajukan seruan kepada raja, meski nyawa menjadi taruhannya. Pada akhirnya, raja mengabulkan permohonan Ester dan bangsa Yahudi tidak jadi dimusnahkan. Demikianlah apa yang Ester lakukan mendatangkan sorga di bumi bagi bangsa Yahudi.

Saat Tuhan masih memperlihatkan kesempatan kita hidup, sudahkah kita menyadari bahwa keberadaan kita di bumi ini yaitu untuk memanifestasikan kasih Allah, sehingga bumi menjadi ibarat di sorga? Benar, kita hidup di bumi bukan hanya untuk kesenangan kita sendiri. Akan tetapi bagaimana hidup kita sanggup memperlihatkan kasih bagi sekitar kita.

Dengan demikian, tangkaplah visi misi Tuhan dan kerjakan dengan segenap hati kita, lantaran Tuhan membangkitkan kita untuk mendatangkan sorga di bumi. Pakailah waktu yang masih diberikan kepada kita untuk berdoa, berjuang, dan berkarya. Supaya melalui keberadaan kita, melalui kasih Tuhan yang kita tunjukkan, ada hal-hal yang baik, bermanfaat, indah, dan mendatangkan sukacita serta tenang sejahtera, sehingga di bumi sanggup menjadi ibarat di sorga.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, TANGKAPLAH visi misi Tuhan dan KERJAKAN DENGAN SEGENAP HATI, lantaran Tuhan MEMBANGKITKAN kita untuk MENDATANGKAN SORGA DI BUMI

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menangkap visi misi Tuhan dan mengerjakannya dengan segenap hati? Mengapa?
2. Apakah penghalang Anda dalam mengerjakan visi misi Tuhan dalam hidup Anda? 
3. Komitmen apa yang Anda ambil supaya hidup Anda sanggup mendatangkan sorga di bumi?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami terima visi misi-Mu dan akan kami kerjaakan dengan segenap hati kami. Terima kasih Engkau telah menentukan kami, membangkitkan kami, supaya kami sanggup mendatangkan sorga di bumi, sehingga orang-orang di sekeliling kami pun terberkati. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »