Loading...

Kasih Motor Pencetus Penginjilan


Kasih motor pelopor penginjilan Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Alkitab Matius 28:1-20. Dalam Matius 28:19-20, penulis Alkitab Matius dalam pimpinan Roh Kudus menulis: “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melaksanakan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kau senantiasa hingga kepada selesai zaman”.

Kasih menjadi ciri dan inti dari kekristenan. Dikatakan demikian, lantaran Tuhan orang Katolik yakni Tuhan yang menjadi sumber kasih. Itu sebabnya dalam totalitas kehidupan kita sebagai pengikut Kristus, kita diperintahkan untuk saling menyayangi lantaran Tuhan telah terlebih dahulu menyayangi kita.

Pada sisi yang lain, penginjilan yakni perintah utama Tuhan Yesus kepada kita. Mengapa? Karena tanpa Alkitab dunia niscaya binasa. Manusia diseantero dunia ini sanggup dipastikan tidak akan masuk ke dalam kerajaan sorga lantaran mereka tidak mendengar akan Injil.

Injil yakni gosip sukacita dan kabar baik bagi semua orang. Tugas orang Katolik ialah memberitakan gosip sukacita dan kabar baik itu kepada mereka yang masih berada di dalam kegelapan.

Bagaimana supaya kita sanggup memberitakan Alkitab kepada orang lain? Kasihlah yang menjadi motivasi utama kita. Jika kita menyayangi jiwa-jiwa, maka kasihlah yang menggerakan kita untuk pergi memberitakan Injil.

Mengapa harus kasih? Karena kasihlah yang menjadi fondasi dan pelopor utama Yesus tiba ke dalam dunia untuk melayani, mati dan bangun bagi kita. “Karena begitu besar kasih Tuhan akan dunia ini, sehingga Dia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya barangsiapa yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal” – Yohanes 3:16.


Ketika kita menyayangi seseorang, kita niscaya menginginkan yang terbaik dan bahkan rela berkorban untuknya. Sama menyerupai Bapa kita di sorga. Dia sangat amat cinta pada kita, sehingga Dia menawarkan nyawa-Nya bagi kita. Tindakan-Nya ini yakni pengorbanan terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah.

Akan tetapi, pekerjaan kasih-Nya tidak berhenti pada pengorbanan-Nya di atas kayu salib. Benar bahwa Dia telah mengorbankan diri-Nya untuk keselamatan kita, anak-anak-Nya. Namun bagaimana dengan orang lain yang belum mengenal-Nya? Dia pun rindu biar kematian-Nya tidak hanya untuk menyelamatkan kita saja, umat pilihan-Nya, tetapi juga jiwa-jiwa lain yang masih terhilang.

Apabila kita menyayangi Tuhan dengan sungguh-sungguh, kita niscaya rindu untuk membalas cinta-Nya. Salah satu caranya yakni dengan menjalankan amanat-Nya. Namun sebelumnya, kita harus mempunyai hati yang penuh kasih, sama menyerupai Bapa. Tanpa kasih, kita tidak akan merasa iba saat melihat jiwa yang terhilang. Tanpa kasih, kita tidak akan mau berkorban dan bersusah-payah untuk menyelamatkan jiwa-jiwa tersebut.

Sebaliknya, saat kasih Tuhan ada dalam hati kita, maka visi-Nya akan menjadi visi kita. Kerinduan-Nya juga akan menjadi kerinduan kita. Kita akan lebih berkomitmen lagi melaksanakan kehendak-Nya, yaitu menjangkau jiwa-jiwa bagi Tuhan. Semata-mata lantaran kita ingin membahagiakan-Nya. Karena kita tahu bahwa satu jiwa saja sangat berharga di mata-Nya, dan saat satu jiwa diselamatkan, maka seisi sorga akan bersorak-sorai.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Kalau kita MENGASIHI TUHAN DAN SESAMA, kita niscaya KOMIT melaksanakan AMANAT AGUNG."

APLIKASI
Sudahkah Anda mempunyai kasih terhadap sesama yang terhilang?
Mengapa Anda perlu menyayangi Tuhan dan sesama untuk melaksanakan Amanat Agung?
Apa saja yang sanggup Anda lakukan untuk menjalankan amanat-Nya? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, tolong jamah hati kami dan berikan kami kasih menyerupai kasih-Mu, ya, Tuhan. Agar kami beroleh hati yang lembut, yang rindu membalas cinta-Mu dengan menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang. Biarlah nama-Mu yang dipermuliakan di muka bumi ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »