Loading...

Diberkati Namun Tidak Menikmati Berkat Itu

Diberkati namun tidak menikmati berkat Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Pengkhotbah 6:1-12. Dalam Pengkhotbah 6:2, penulis kitab pengkhotbah menulis: “orang yang dikaruniai Yang Mahakuasa kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sehingga ia tak kekurangan suatupun yang diingininya, tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh Yang Mahakuasa untuk menikmatinya, melainkan orang lain yang menikmatinya! Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit”.

kutipan firman Tuhan di atas, menarik untuk kita perhatikan. Bagaimana mungkin seseorang diberkati secara melimpah, tetapi ia tidak menikmati berkat itu. Bahkan yang lebih menariknya lagi justru orang lain yang menikmati berkat yang diperolehnya.

Beberapa bulan yang lalu, dunia medis dikejutkan dengan informasi meninggalnya seorang dokter dan presenter muda ternama, ganteng, dan kaya raya. Pria yang dikenal sebagai pembawa jadwal sebuah jadwal televisi wacana kesehatan ini diberitakan sudah menderita maag akut selama setahun sebelumnya dan sedang menjalani rawat jalan.

Ada pula yang mengabarkan bahwa ia terlalu memforsir dirinya dan kurang tidur. Berita menggemparkan ini mengingatkan kita pada sebuah ungkapan, “Masih muda, korbankan kesehatan cari harta. Sudah tua, korbankan harta cari kesehatan.”

Benar, kekayaan tanpa kesehatan hanyalah kesia-siaan belaka. Betapa mirisnya, bila pada alhasil kita harus menukarkan kembali kesehatan kita dengan harta kekayaan yang susah payah kita kumpulkan. Ketahuilah, sebagai Bapa yang baik, Tuhan ingin kita sanggup menikmati apa yang telah Dia berikan dalam hidup kita.

Itu sebabnya, Dia tidak hanya memberkati kita dengan berkat materi saja, tetapi juga mengaruniakan kesehatan yang baik. Namun, semuanya akan kembali lagi kepada kita. Apakah kita akan menghargai dan memelihara kesehatan yang sudah Tuhan berikan? Ataukah kita akan terus mengejar ambisi kita untuk menjadi semakin kaya atau lebih sukses lagi? 

Hari-hari ini, Tuhan ingin mencurahkan berkat-Nya yang luar biasa bagi kita, anak-anak-Nya. Supaya kita tidak kekurangan dan sanggup menjadi berkat lebih lagi bagi orang-orang di sekitar kita. Sehingga semakin banyak orang sanggup mengenal dan menikmati kasih Allah.



Tanpa kesehatan yang baik, semua akan terasa sulit untuk dijalankan, kebahagiaan bersama keluarga terenggut, bahkan rencana Tuhan di tahun 2018 untuk penuaian besar-besaran pun terhambat. Sebagai belum dewasa yang dikasihi Tuhan, mari kita menyadari pentingnya kesehatan, sehingga kita sanggup menikmati berkat-Nya yang sejati di bawah Sorga Terbuka.

Jika pembaca dan pengunjung blog diberkati melalui setiap firman Tuhan yang diulas di blog ini dan rindu untuk memberkati dengan memberi persembahan kasih sesuai dengan yang digerakan oleh Roh Kudus, SILAHKAN KLIK LINK INI: A BLESSING TO THE WORLD.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, KESEHATAN YANG BAIK yakni salah satu KARUNIA UNTUK MENIKMATI BERKAT yang telah Yang Mahakuasa berikan

APLIKASI
1. Seberapa pentingkah nilai kesehatan bagi Anda?
2. Apa akhir dan kerugian yang harus ditanggung, bila kesehatan Anda terganggu? Sebaliknya, apa laba yang sanggup kita sanggup bila badan kita sehat?
3. Apa saja yang sanggup Anda lakukan untuk mulai lebih lagi merawat kesehatan yang sudah Tuhan berikan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa terima kasih lantaran Engkau telah menyadarkan kami akan pentingnya menjaga kesehatan. Kami mohon tuntunan-Mu, biar kami sanggup mengerti dan mengerjakan hal-hal yang Engkau perintahkan saja. Agar kami sanggup terus menjaga kesehatan dan prioritas hidup kami dengan benar, sehingga saat open heaven terjadi, kami sanggup mengelola setiap berkat yang Tuhan percayakan dengan baik, tanpa ada halangan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »