Loading...

Keuntungan Hidup Dalam Tuhan

Keuntungan hidup dalam Tuhan Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Yeremia 13:1-11. Shalom para pengunjung dan pembaca setia blog ini. Apa kabar semuanya? Doa dan impian saya, biarlah semua pengunjung dan pembaca setia blog ini selalu dalam keadaan sehat, dan sukses serta diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus.

Saya selalu bersemangat dan antusias setiap kali memposting goresan pena di blog ini. Mengapa? Karena aku percaya semua pengunjung dan pembaca setia blog ini senantiasa diberkati oleh Tuhan melalui firman Tuhan yang disajikan dalam blog ini.

Menjadi suatu kehormatan bagi aku bahwa pengunjung dan pembaca setia blog ini tidak pernah meninggalkan blog ini. Pada sisi lain, aku juga mengapresiasi dan terus berdoa semoga semua pengunjung dan pembaca setia blog tetap garang dan terus bertumbuh dalam iman serta kasih semakin bertambah kepada Tuhan dan sesama. Lebih dari itu, pengunjung dan pembaca setia blog ini juga terus menjadi berkat bagi banyak orang.

Jika pembaca dan pengunjung blog diberkati melalui setiap firman Tuhan yang diulas di sini dan rindu untuk memberkati dengan memberi persembahan kasih sesuai dengan yang digerakan oleh Roh Kudus, SILAHKAN KLIK LINK INI: A BLESSING TO THE WORLD.


Rancangan Tuhan bagi kita ialah menjadi ternama, terpuji dan terhormat. Namun, acap kali kita gagal dalam mendapatkan dan menikmati hal itu dalam hidup kita. Kegagalan tersebut dipicu alasannya kita tidak hidup benar dan jauh dari hadirat Tuhan.

Peragaan nubuat yang dilakonkan oleh Yeremia dengan ikat pinggang yang lapuk, terperinci menggambarkan situasi Yehuda yang hidup di luar dan jauh dari hadirat Tuhan. Semula mereka yaitu bangsa yang ternama, terpuji dan terhormat alasannya mereka dipilih oleh Tuhan dan hidup dalam perkenanan-Nya. Tetapi, mereka berubah setia, tegar tengkuk, tidak taat dan jauh dari perkenanan Tuhan.

Oleh alasannya itu, jangan hingga kita mengalami keadaan terpuruk ibarat yang dialami oleh bangsa Israel. Kita harus hidup dalam Tuhan dan ada dihadirat-Nya senantiasa. Apa laba yang kita dapatkan dikala hidup dalam Tuhan dan tinggal dalam hadirat-Nya senantiasa?

1. Supaya keadaan kita tetap baik – Yeremia 13:7
Tuhan menghendaki supaya hidup kita senantiasa baik adanya. Dan semoga itu sanggup kita alami, maka kita harus hidup dalam Tuhan. Artinya, kedekatan kita dengan Tuhan memilih kebaikan hidup kita. Dan sebaliknya bila kita jauh dan di luar dari hadirat Tuhan, maka kita akan hancur.

Oleh alasannya itu, kita yang telah diselamatkan oleh Tuhan melalui penebusan di dalam dan melalui Tuhan Yesus Kristus senantiasa ada dalam hadirat dan perkenanan Tuhan. Inilah salah satu cara terbaik untuk menjaga semoga hidup kita tetap baik keadaannya.

2. Supaya kita tidak dimusnahkan – Yeremia 13:9
Barang yang sudah rusak dan menjadi sampah pastilah kita akan membuangnya. Ini sudah menjadi natur kita. Mengapa demikian? Karena barang-barang tersebut sudah tidak sanggup dipakai lagi.

Tuhan pun berkata bahwa Ia akan menghapuskan segala kesombongan dan kecongkakan Israel alasannya mereka berubah setia, tidak lagi ada dihadirat dan perkenanan Tuhan. Secara sadar mereka hidup tegar tengkuk, sudah diperingati oleh Tuhan melalui nabi Yeremia, namun mereka tetap saja memberontak kepada Tuhan.

Hal sama juga niscaya akan kita alami, bila kita hidup jauh dari Tuhan, tidak tinggal dalam hadirat Tuhan, tidak taat kepada segala perintah Tuhan. Oleh alasannya itu, marilah kita hidup di dalam Tuhan, tinggal di hadirat-Nya dan menikmati kasih serta kebaikan Tuhan. Dengan demikian, kita akan ada bersama Tuhan kini dan hingga selamanya.

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »