Loading...

Mempersembahkan Yang Terbaik Buat Tuhan

Mempersembahkan yang terbaik buat Tuhan Landasan firman Yang Mahakuasa untuk tema tersebut dambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat Yang Mahakuasa yang ada di kota Kolose, yaitu Kolose 3:18-25. Dalam Kolose 3:23, rasul Paulus menulis dalam pimpinan Roh Kudus, demikian: “Apapun juga yang kau perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu menyerupai untuk Yang Mahakuasa dan bukan untuk manusia”.

Tuhan membuat insan dengan jalan hidupnya masing-masing. Ada yang terlahir dari keluarga kaya raya dan ada pula yang lahir di tengah keluarga miskin. Ada yang tinggal di desa, ada pula yang tinggal di kota. Setiap kita mempunyai bab dan tugas yang berbeda-beda.

Yang menjadi pertanyaan untuk kita adalah, “Apakah kita sudah dapat melaksanakan yang terbaik dari apa yang ketika ini Yang Mahakuasa percayakan kepada kita?” Di dalam pekerjaan, apakah kita sudah dapat bekerja dengan jujur dan bersungguh-sungguh, meskipun atasan tidak melihat kita?

Di sekolah, apakah kita sudah mencar ilmu serius dan berperilaku baik, tidak hanya di hadapan guru dan teman-teman kita? Di rumah, sudahkah kita menjalankan tugas kita sebagai ayah, ibu, atau anak yang baik? Ataukah selama ini kita hanya melaksanakan hal-hal dengan baik ketika ada orang yang melihat kita saja?

Mungkin kita tidak menyadari bahwa selama ini kita hanya menginginkan kebanggaan dari orang-orang di sekeliling kita. Kita mempunyai motivasi yang salah, baik ketika kita melayani Tuhan, ketika kita bekerja, di rumah, maupun di sekolah.

Saat ini Yang Mahakuasa mengingatkan kembali, semoga di mana pun dan bab apa pun yang Yang Mahakuasa percayakan kepada kita, Dia ingin kita melaksanakan segala sesuatunya dengan kualitas yang terbaik.


Dia ingin kita mengerjakan segala sesuatu dengan sepenuh hati menyerupai untuk Tuhan, bukan untuk manusia. Bukan untuk atasan kita, teman-teman kita, orangtua kita, ataupun nama baik kita sendiri. 

Ingatlah untuk selalu mengandalkan dan mengutamakan Tuhan, serta taat kepada-Nya, maka Yang Mahakuasa akan membukakan tingkap-tingkap langit atas hidup kita. Ketika kita terus-menerus melaksanakan yang terbaik dan mau mencar ilmu mengelola keuangan dengan baik, maka Yang Mahakuasa pun akan mempercayakan hal-hal yang lebih besar.

Jika pembaca dan pengunjung blog diberkati melalui setiap firman Yang Mahakuasa yang diulas di blog ini dan rindu untuk memberkati dengan memberi persembahan kasih sesuai dengan yang digerakan oleh Roh Kudus, SILAHKAN KLIK LINK INI: A BLESSING TO THE WORLD

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Yang Mahakuasa Yesus Kristus, LAKUKANLAH YANG TERBAIK dalam segala pekerjaan kita, maka TUHAN AKAN MENYERTAI KITA sehingga TEROBOSAN PASTI TERJADI

APLIKASI
1. Sudahkah Anda melaksanakan pekerjaan atau bab Anda dengan kualitas terbaik? Jika belum, mengapa?
2. Adakah penghalang bagi Anda untuk dapat melaksanakan pekerjaan Anda yang terbaik? Sebutkan!
3. Apa akad Anda semoga Yang Mahakuasa menyertai setiap pekerjaan dan langkah-langkah hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih alasannya ialah Engkau telah mengingatkan kami semoga melaksanakan pekerjaan kami dengan terbaik. Ampuni kami, jikalau kami mempunyai motivasi yang salah selama ini. Kami percaya Engkau selalu menyertai kami dan Engkau akan membuat terobosan yang besar dalam hidup kami. Di dalam nama Yang Mahakuasa Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »