Loading...

Rahasia Mengalami Berkat Tuhan

Rahasia mengalami berkat Tuhan Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Yosua 1:1-9. Dalam Yosua 1:8, penulis kitab Yosua dalam pimpinan Roh Kudus, menulis: “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, lantaran dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung”.

Shalom para pengunjung dan pembaca setia blog ini. Apa kabar semuanya? Doa dan impian saya, biarlah semua pengunjung dan pembaca setia blog ini selalu dalam keadaan sehat, dan sukses serta diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus.

Saya selalu bersemangat dan antusias setiap kali memposting goresan pena di blog ini. Mengapa? Karena saya percaya semua pengunjung dan pembaca setia blog ini senantiasa diberkati oleh Tuhan melalui firman Tuhan yang disajikan dalam blog ini.

Pada sisi lain, saya juga mengapresiasi dan terus berdoa biar semua pengunjung dan pembaca setia blog tetap berangasan dan terus bertumbuh dalam kepercayaan serta kasih semakin bertambah kepada Tuhan dan sesama. Lebih dari itu, pengunjung dan pembaca setia blog ini juga terus menjadi berkat bagi banyak orang.

Jika pembaca dan pengunjung blog diberkati melalui setiap firman Tuhan yang diulas di sini dan rindu untuk memberkati dengan memberi persembahan kasih sesuai dengan yang digerakan oleh Roh Kudus, SILAHKAN KLIK LINK INI: A BLESSING TO THE WORLD.

Kutipan firman Tuhan di atas, memperlihatkan kepada kita beberapa kunci atau diam-diam hidup yang berhasil dan beruntung. Kunci dan diam-diam dimaksud, yaitu: satu, mengkomunikasikan firman Tuhan dalam segala waktu; dua, merenungkan, menghayati dan melaksanakan firman Tuhan secara total dalam hidup kita.

Mendengar kemudian melupakan. Membaca dan tidak mengingat lagi. Bahkan mengerti hal yang baik tetapi tidak melakukannya. Berapa banyak dari kita yang sering mengeluh bahwa rasanya kita sudah setia membaca firman, bahkan hafal dengan cerita-cerita Alkitab, tetapi mengapa hidup kita jauh dari keberhasilan dan keberuntungan Allah?


Kelompok hebat Taurat, orang-orang Farisi dan orang-orang Saduki ialah sekelompok orang yang mengerti Hukum Taurat. Mereka pun hebat dalam hal agama. Namun, kehidupan mereka juga jauh dari kata berhasil dan beruntung. Tuhan Yesus justru mencela keberadaan mereka, kenapa? Sebab mereka hanya menghafal dan mengerti anutan Tuhan, tanpa disertai dengan perbuatan nyata.

Kita beruntung, lantaran Tuhan kita ialah Tuhan yang luar biasa, Tuhan yang pernah menjadi insan seutuhnya. Pengalaman hidup Tuhan Yesus sebagai insan membuat-Nya mengetahui secara niscaya kesulitan kita untuk memerangi kedagingan kita. Kabar baiknya, Tuhan memberi solusi terbaik, supaya insan sanggup hidup berhasil dan beruntung.



Rahasia mempunyai perjalanan hidup yang berhasil dan beruntung ialah dengan tidak menjadi pengikut Kristus yang biasa-biasa saja. Tidak cukup hanya membaca firman-Nya setiap hari, tidak cukup juga hanya mendengar firman ketika beribadah. Firman Tuhan tidak cukup hanya dibaca, didengar, dan dimengerti, tetapi kita perlu memperkatakan dan merenungkan firman itu siang dan malam. 

Benar, memperlakukan firman Tuhan dengan serius, jauh lebih penting dari apa pun yang kita baca sehari-hari, jauh lebih berharga dibandingkan apa pun yang kita dengar dan kita pikirkan sepanjang hari.

Memperkatakan dan merenungkan firman Tuhan siang dan malam, akan menciptakan kita berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan-keputusan penting. Hal ini akan memberi efek besar dalam setiap aktifitas dan kehidupan kita.

Jika kita bertindak sesuai dengan apa yang telah Tuhan firmankan, Dia pun akan membukakan tingkap-tingkap langit, dan berkat-berkat akan dicurahkan dalam hidup kita. Demikianlah perjalanan hidup kita penuh dengan keberhasilan dan keberuntungan Allah.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Hanya ketika kita MEMPERLAKUKAN FIRMAN TUHAN DENGAN SERIUS, Tuhan akan MEMBUKAKAN TINGKAP-TINGKAP LANGIT-NYA bagi kita

APLIKASI
1. Bagaimanakah cara Anda memperlakukan firman Tuhan selama ini? 

2. Mengapa Anda perlu memperlakukan firman Tuhan dengan serius?
3. Bagaimana Anda sanggup mulai memperlakukan firman Tuhan dengan serius?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang terkasih, terima kasih untuk setiap firman yang Engkau berikan kepada kami. Biarlah firman-Mu sanggup menerangi jalan kami, sehingga kami sanggup melangkah ke daerah di mana Engkau akan membukakan tingkap-tingkap langit-Mu bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »