Loading...

Tujuan Yang Kuasa Mendidik Dan Memuridkan Kita

Tujuan Tuhan mendidik dan memuridkan kita Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Wahyu 20:1-6. Dalam Wahyu 20:6, penulis kitab Wahyu dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan tema tujuan Tuhan mendidik dan memuridkan kita, menulis: “Berbahagia dan kuduslah ia, yang menerima bab dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Tuhan dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja gotong royong dengan Dia, seribu tahun lamanya”.

Malam itu hujan turun dengan deras. Sepasang suami istri yang sudah lanjut usia memasuki sebuah hotel kecil. Namun semua kamar di hotel tersebut sudah penuh. Seorang pegawai hotel yang tidak tega mengirim kedua pasangan renta tersebut ke tengah hujan deras memperlihatkan kamar pribadinya.

Dua tahun kemudian, pegawai yang baik hati ini mendapatkan seruan ke New York. Tak disangka yang mengundangnya yaitu pasangan renta tersebut. Pegawai tersebut dibawa ke Park Avenue dan ditunjukkan sebuah gedung termegah yang pernah dilihatnya.

Pria renta tersebut kemudian mengatakan, "Hotel itu kubangun untuk kau kelola.” Inilah legenda yang diceritakan mengenai George C. Boldt, manajer pertama dari Waldorf-Astoria, hotel terbesar di dunia pada tahun 1931. 

Kisah Boldt ini mengingatkan kita bahwa kesungguhan dan kesetiaan kita dalam pekerjaan kita sering kali menjadi penentu apakah kita layak untuk mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar. Bibel pun mengatakan, barangsiapa setia pada masalah kecil akan dipercayakan masalah besar.

Hal yang lebih penting yang perlu kita sadari yaitu apa yang ada di dunia ini hanyalah masalah kecil bagi Tuhan. Hidup kita yaitu kesempatan untuk mempersiapkan diri mendapatkan tanggung jawab dan kepercayaan yang akan Tuhan berikan di sorga. Tuhan pun ingin kita menjadi Imamat Rajani di bumi, biar kita sanggup menjadi imam dan raja yang memerintah bersama-Nya dalam Kerajaan 1000 Tahun. 

Dengan demikian, sebagai imamat yang rajani, pastikanlah hidup kita berbuah, bakat kita berkembang, aksara dan mental kita terus terbangun serupa segambar dengan Allah.



Miliki pula hati yang berbelas kasih untuk jiwa-jiwa, sehingga visi Love God Love People with Passion sungguh terpancar dalam hidup kita, dan Kerajaan Tuhan ditegakkan di bumi menyerupai di sorga. Teruslah setia pada perkara-perkara kecil, maka Tuhan akan mempercayakan tuaian besar kepada kita.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Tuhan MENDIDIK dan MEMURIDKAN kita biar kita sanggup menjadi IMAM DAN RAJA yang MEMERINTAH BERSAMA YESUS dalam kerajaan 1000 tahun

APLIKASI
1. Apakah tujuan Tuhan mendidik dan memuridkan Anda?
2. Karakter dan mental menyerupai apa yang Tuhan inginkan dari Anda?
3. Bagaimana Anda sanggup menyebarkan apa yang Tuhan percayakan, sehingga Anda boleh mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa di sorga, terima kasih Kau jadikan kami mitra sekerja-Mu; menjadi imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan-Mu sendiri.
Terus asuh dan muridkan kami, biar kami sanggup menjadi imam dan raja yang terpilih untuk memerintah bersama Yesus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »