Loading...

Tuntunan Yang Kuasa Niscaya Membawa Berkat

Tuntunan Allah niscaya membawa berkat Landasan firman Allah untuk tema tersebut diambil dari kitab Yesaya 30:15-26. Dalam Yesaya 30:23, penulis kitab Yesaya dalam pimpinan Roh Kudus, menulis: “Lalu TUHAN akan memberi hujan bagi benih yang gres kau taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kau akan makan roti yang enak dan berlimpah-limpah. Pada waktu itu ternakmu akan makan rumput di padang rumput yang luas”.

Malam itu yaitu malam Natal yang tak terlupakan bagi keluarga Justin. Justin yaitu anak bungsu dari sepasang suami-istri yang tinggal di pinggiran kota. Orangtua Justin dulunya yaitu pengusaha yang sukses, tetapi alasannya yaitu dibohongi rekan bisnis, mereka terjebak hutang.

Satu per satu aset perusahaan pun dijual, bahkan ditambah kendaraan beroda empat dan rumahnya masih belum dapat melunasi hutang yang ada. Dengan sedikit sisa uang, keluarga Justin pindah ke sebuah rumah kontrakan. Keadaan berubah drastis, sampai-sampai ayah Justin jatuh sakit. Ibunya pun bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. 

Beruntungnya, keluarga Justin yaitu keluarga yang takut akan Tuhan. Meskipun mengalami banyak kesusahan, mereka tidak menyalahkan Tuhan. Mereka tetap dapat mengucap syukur dan terus meminta Allah memperlihatkan jalan keluar untuk permasalahan mereka.

Hari berganti hari, bulan dan tahun pun berlalu. Tiga tahun mereka hidup dalam kondisi kekurangan, tetapi mereka tetap setia mengikut Tuhan. Sampai karenanya malam itu mereka mendapat kado Natal terindah. Tiba-tiba ada orang mengetuk pintu rumah mereka dan ternyata ia yaitu rekan kerja orangtua Justin.

Ia tiba untuk meminta maaf dan mengembalikan apa yang pernah dimiliki keluarga Justin. Bahkan ia menawarkan satu lagi perusahaan untuk dikelola orangtua Justin sebagai undangan maafnya. 

Seperti keluarga Justin yang dipulihkan bahkan mereka mengalami kelimpahan lebih dari sebelumnya alasannya yaitu mendengar dan mengikuti bunyi Tuhan, kita pun dapat mengalami hal yang sama. Saat kita mengikuti tuntunan Tuhan, dengan cara-Nya yang aneh Dia dapat melaksanakan apa pun bagi kita. Allah Yesus mampu mengubahkan keadaan kita.

Yang sedikit menjadi banyak; duduk kasus jadi mahkota; air mata menjadi sukacita; dan kekurangan menjadi kelimpahan yang dahsyat. Permasalahan apa pun yang ketika ini kita hadapi, dengarkan dan ikuti bunyi Tuhan. Jangan mengikuti bunyi hati kita atau bunyi orang lain. Percayalah, tuntunan-Nya yang aneh akan membawa kelimpahan dan jalan keluar bagi kita.


Jika pembaca dan pengunjung blog diberkati melalui setiap firman Allah yang diulas di blog ini dan rindu untuk memberkati dengan memberi persembahan kasih sesuai dengan yang digerakan oleh Roh Kudus, SILAHKAN KLIK LINK INI: A BLESSING TO THE WORLD.


RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Allah Yesus Kristus, Jika kita MENDENGARKAN dan MENGIKUTI SUARA TUHAN, tuntunan-Nya yang aneh akan MEMBAWA kita pada KELIMPAHAN

APLIKASI
1. Dalam hal apa Anda belum dapat mendengar dan mengikuti bunyi Tuhan?
2. Apa saja yang menghalangi Anda untuk dapat mendengar dan mengikuti bunyi Tuhan?
3. Komitmen apa yang Anda ambil untuk dapat mendapat tuntunaan-Nya yang ajaib?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Allah Yesus, atas segala hal yang kami alami. Ajarilah kami semoga dapat mendengar dan mengikuti suara-Mu. Sehingga dengan tuntunan-Mu yang ajaib, kami dapat mengalami kelimpahan dalam hidup kami. Di dalam nama Allah Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »