Loading...

Hari Anak: dari Presidan dan Menteri, Tampilan Google Doodle hingga Kata - Kata bijak

Hari Anak Nasional jatuh pada tanggal 23 Januri 2018 ini. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan pentingnya membuat komitmen pada peringatan Hari Anak Nasional.  Di hadapan Forum Anak Nasional 2018 di Surabaya, Yohana Yembise minta mereka berperan memutus mata rantai kekerasan terhadap anak-anak.

Menurut Menteri Yohana, di negara-negara maju sudah tidak ada lagi anak-anak yang dipukul atau mengalami kekerasan. "Saya minta kalian berjanji, kalau berkeluarga nanti jangan melakukan kekerasan kepada anak-anak kalian," kata Yohana saat menutup Forum Anak Nasional 2018 di Surabaya, Minggu, 22 Juli 2018.

Yohana mengatakan, negara-negara maju yang sudah tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap anak karena kesadaran masyarakatnya sudah tinggi. Sebab, kekerasan terhadap anak juga akan dihukum berat. "Dendanya ribuan dolar. Di Indonesia sudah ada Undang-Undang Perlindungan Anak, karena itu jangan ada lagi kekerasan terhadap anak".

Yohana juga meminta para peserta Forum Anak Nasional 2018 untuk meningkatkan peran sebagai pelopor dan pelapor dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. Menurut Yohana,anak-anak adalah pewaris kepemimpinan bangsa. Indonesia di masa depan adalah milik anak-anak.

"Pada saat bermain, bermainlah dengan senang hari dan bergembira bersama kawan-kawan. Namun, jangan lupa saat belajar, belajarlah dengan tekun sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi," katanya.

Forum Anak Nasional 2018 diikuti 516 anak dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Setelah acara penutupan, anak-anak akan mengikuti puncak Hari Anak Nasional 2018 yang diselenggarakan pada Senin, 23 Juli 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.
Sumber : ( https://nasional.tempo.co/read/1109530/pesan-penting-menteri-yohana-yambise-di-hari-anak-nasional-2018 )

Berikut Kata-kata Bijak Hari Anak Nasional Terbaru untuk menjadi motivasi terbesar dalam mendidik si buah hati spesial :

1. Anak adalah pelita, dengannya cahaya kebanggaan dan arah menuju masa depan terpapar dengan gamblang dan jelas.

2. Hari anak adalah hari penghargaan sebesar-besarnya buat mempersiapkan generasi penerus perjuangan bangsa.

3. Anak adalah buah hati yang selalu hadir dan menjadi harapan masa depan peradaban. wartasolo mengucapkan selamat hari anak nasional.

4. Pengorbanan terbaik orang tua bila anak-anaknya mampu menjadi generasi unggulan penerus cita-cita bangsa dan negara.

5. Tidak hanya menjadi tumpuan keluarga melainkan anak adalah secercah asa yang menjadi penjelas masa depan bangsa.

6. Sebuah bangsa akan besar bila memiliki sikap besar terhadap anak-anak generasi penerus.

7. Estafet bangsa tidak akan mulus tanpa memperhatikan nasib anak-anaknya.

8. Anak itu cahaya yang mampu menyinari suramnya kemajuan bangsa.

9. Anak adalah kebanggaan keluarga, bangsa, dan agama. wartasolo mengucapkan selamat hari anak nasional.

10. Besar kecilnya sebuah bangsa ditentukan oleh yang namanya anak-anak.

11. Mengisi kemerdekaan sebuah negara sama halnya mengisi (mendidik) generasi penerus bangsa (anak) dengan cita-cita luhur.

12. elamat memperingati hari anak nasional. Semoga anak-anak bangsa Indonesia mampu menjadi generasi terbaik penerus cita-cita kemerdekaan.

Sumber : ( http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/23/kumpulan-kata-kata-bijak-menyambut-hari-anak-nasional-2018-cocok-untuk-status-di-media-sosial )

Tampilan Google Memperingati Hari Anak Nasional 2018


Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »