Biodata Virgoun Tambunan - Vokalis Last Child Yang Menjadi Mualaf - Khoerulweb.com

Friday, February 9, 2018

Biodata Virgoun Tambunan - Vokalis Last Child Yang Menjadi Mualaf

Virgoun Putra Tambunan merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan vokalis dari grup musik Last Child. Dia juga membawakan lagu hits bersama Gisella Anastasia finalis Indonesian Idol yang berjudul "Seluruh Nafas Ini".

Pada tahun 2006, bersama Dhimaz, Yodi dan Ari Ceper ia ikut mendirikan grup musik yang bernama Last Child.

Namanya semakin dikenal lewat lagunya "Surat Cinta Untuk Starla". Video officialnya di youtube sudah di tonton lebih dari 208 juta kali. Setelah sukses merilis Surat Cinta Untuk Starla, Virgoun kembali dengan single keduanya yang berjudul "Bukti". Di youtube, video official lagu Bukti tersebut sudah ditonton lebih dari 105 juta kali.


Masuk Islam

Virgoun Putra Tambunan lahir pada 26 September 1986 di Bekasi. Baru-baru ini, nama Virgon jadi perbincangan. Hal ini terkait keputusannya menjadi mualaf. Kepindahan keyakinan pria berusia 31 tahun itu menjadi muslim sekitar tahun 2013.

Sebelum masuk Islan, pemilik akun Instagram @virgoun_ ini sempat mengalami perjalanan spiritual selama empat tahun hingga memutuskan menjadi seorang mualaf. Salah satu hal yang membuatnya tertarik dengan agama Islam ialah karena dia terbiasa tinggal di lingkungan muslim. Ketika kecil, tanpa sepengetahuan orang tuanya, Virgoun suka ikut teman-temannya ke masjid.

Seperti dikutip Liputan6.com, Virgoun mengatakan bahwa dirinya sering ke Musholla wktu kecil. Saat bulan puasa ia kehilangan teman-temannya yang ternyata sedang shalat tarawih. Dan akhirnya Iapun ikut ke shalat tarawih bersama teman-temannya.

Aktifitasnya yang sering ke masjid, akhirnya diketahui oleh ibunya, dan memarahinya. Apalagi saat ia membawa sarung yang kemudian dilarang sang bunda.

Beranjak dewasa, pria yang memiliki satu orang anak ini semakin besar keingintahuannya tentang Islam. Ia mulai membaca buku buku sejarah Islam, mulai dari sejarah Nabi Muhammad hingga ke Salahudin Al Ayubi.
 merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan vokalis dari grup  Biodata Virgoun Tambunan - Vokalis Last Child Yang Menjadi Mualaf
Virgoun Putra Tambunan akhirnya meyakini bahwa Islam bisa menjawab problematika hidup yang dihadapinya.

"Karena dunia ini bikin bingung. Kedua rentan banget sama sesuatu yang banyak larangannya. Kita harus tahu dulu mana yang dilarang, mana yang enggak. Ibarat rambu-rambu, bukan menghalangi kita jalan, tapi mengatur kita jalan," kata Virgoun kepada awak media yang kemudian di unggah ulang oleh akun gosip.

Setelah mualaf, Virgoun pun mengaku kehidupannya makin berubah. Ia pun merasa tanggung jawab ke keluarganya menjadi lebih dari yang sebelumnya. Kini, Virgoun berusaha untuk konsisten menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim dengan rajin shalat dan mengaji.


Diskografi
  • Grow Up (2007)
  • Everything We Are Everything (2009)
  • Our Biggest Thing Ever (2012)

Sinetron
  • Rain Series SCTV (2015)

Sumber: 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda