10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Grab Telah Berhenti” - Khoerul WEB

Rabu, 12 September 2018

10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Grab Telah Berhenti”

Khoerulweb.com – Sekarang ini masyarakat membutuhkan transportasi yang dapat diakses dengan mudah, dan Grab merupakan salah satu penyedia jasa berbasis online yang menjadi salah satu pemberi kemudahan tersebut. Tentu masyarakat yang tinggal di kota – kota metro sudah tidak asing lagi dengan Grab dan alasan utama mengapa kami membuat artikel cara mengatasi “sayangnya, grab telah berhenti” adalah karena banyaknya pengguna yang mengeluhkan kesalahan ini pada aplikasi Grab mereka.


Kemungkinan penyebab aplikasi Grab error, bisa jadi karena pengguna yang salah mengoperasikan aplikasi atau bisa juga karena server Grab itu sendiri yang error. Kesalahan tersebut tentu saja sangatlah mengganggu para pengguna baik itu driver maupun penumpang. Untuk memperbaikinya mari kita simak cara mengatasi “sayangnya, grab telah berhenti” berikut ini.

 Sekarang ini masyarakat membutuhkan transportasi yang dapat diakses dengan mudah 10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Grab Telah Berhenti”

Cara Mengatasi “Sayangnya, Grab Telah Berhenti”


1. Restart Perangkat

Ini adalah cara mengatasi “sayangnya, grab telah berhenti” pertama yang harus kamu lakukan untuk memperbaiki aplikasi Grab kamu yang rusak. Kamu hanya perlu menyegarkan sistem, yups dengan cara restrat / memulai ulang ponsel. Cukup tekan dan tahan tombol power lalu pilih opsi restart.

2. Bersihkan Data Aplikasi Grab

Cara Mengatasi “Sayangnya, Grab Telah Berhenti” yang pertama adalah dengan membersihkan data pada aplikasi Grab. Cara ini akan membuat aplikasi Grab kembali seperti baru dan untuk melakukannya, tinggal buka Setelan > Aplikasi Terinstal > Grab > Hapus Data > Hapus Semua Data, beres.

3. Update Aplikasi

Cobalah cara mengatasi “sayangnya, grab telah berhenti”  yang satu ini dengan memperbarui aplikasi Grab, karena dalam update-an aplikasi terdapat banyak fitur – fitur baru dan juga perbaikan bugs. Nah penyertaan perbaikan bugs ini yang bisa memperbaiki aplikasi Grab tersebut yang error. Silahkan buka Google Play Store > Grab > Update.

4. Reinstal Aplikasi Grab

Hapus instalasi aplikasi Grab lalu kemudian pasang kembali, caranya mudah tinggal pilih saja aplikasi Grab dan tahan (tekan sebentar) lalu seret ke atas ke ikon tong sampah, setelah itu lepaskan kemudian klik “Ok" untuk mengonfirmasi. Setelah berhasil mencopot aplikasi tinggal unduh dan pasang kembali aplikasi Grab.

5. Upgrade Sistem Operasi Perangkat


 Sekarang ini masyarakat membutuhkan transportasi yang dapat diakses dengan mudah 10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Grab Telah Berhenti”

Jika cara – cara mengatasi “sayangnya, grab telah berhenti”  sebelumnya tidak membuahkan hasil sama sekali, maka metode selanjutnya yang bisa kamu coba yakni mengupgrade sistem operasi ponsel kamu. Caranya gampang, tinggal masuk saja ke pengaturan lalu pilih Pembaruan Sistem jika memang terdapat pembaruan sistem tinggal unduh saja.

6. Hapus Partisi Cache Sistem

Cara ini mirip dengan cara membersihkan cache dan data pada aplikasi - aplikasi di perangkat, tetapi ada sedikit perbedaan. Matikan perangkat lalu tekan dan tahan tombol Home dan Volume UP, lalu tekan dan tahan tombol Daya. Ketika logo ponsel muncul di layar, lepaskan tombol Daya tetapi terus tahan tombol Home dan Volume Up. Saat logo OS ditampilkan, lepaskan kedua tombol lalu pilih Hapus Partisi Cache, pilih Ya setelah selesai, pilih Reboot System Now.

7. Mode Aman

Pada dasarnya, mode aman ini akan mematikan sementara aplikasi - aplikasi unduhan dan hanya menjalankan aplikasi – aplikasi bawaan. Cara mengatasi “sayangnya, grab telah berhenti”  ini akan memastikan jika ada aplikasi yang menyebabkan error pada aplikasi lainnya seperti Grab. Jadi kamu tinggal aktifkan Mode Aman kemudian lihat hasilnya.

8. Minta Bantuan Kantor Pusat

Untuk kamu yang bertempat tinggal dekat dengan kantor pusat grab, tak ada salahnya datang kesana dan minta bantuan tim IT Grab untuk memperbaiki aplikasi kamu. Atau mungkin disana kamu bisa bertemu dengan teman – teman driver (jika kamu driver) untuk meminta bantuan, mungkin saja mereka bisa membantu.

9. Hard Reset

Silahkan lakukan Hard Reset jika belum ada cara mengatasi “sayangnya, grab telah berhenti”  diatas yang berhasil. Hard Reset ini akan mengembalikan keadaan ponsel kembali seperti baru, ya benar – benar seperti baru. But semua data yang ada di ponsel akan terhapus, so cadangkan terlebih dahulu data – data tersebut sebelum melakukan hard reset.

10. Flashing



 Sekarang ini masyarakat membutuhkan transportasi yang dapat diakses dengan mudah 10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Grab Telah Berhenti”


Baca Juga :
12 Aplikasi Android Kitkat Terbaik Dan Keren
5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Android
3 Cara Membuka Aplikasi Android Yang Dikunci

Hampir sama dengan hard reset, dengan flashing ini tidak hanya akan menghapus semua data yang ada di ponsel kamu tetapi juga akan mengganti semua sistem dengan yang baru. Untuk melakukannya, kamu membutuhkan PC juga file sistem ponsel kamu yang bisa diunduh di internet. Kamu juga bisa meminta bantuan petugas service HP untuk melakukan flashing.


Dengan cara - cara mengatasi “sayangnya, grab telah berhenti”  diatas, semoga aplikasi Grab kamu bisa diperbaiki dan dapat segera digunakan kembali. Kamu juga dapat memasang aplikasi anti virus sebagai upaya jika aplikasi Grab kamu terserang virus. Sekian dan selamat mencoba !
Comments


EmoticonEmoticon

close