Hari Perdamaian Dunia Internasional: Diperingati setiap 21 September - Khoerul WEB

Rabu, 19 September 2018

Hari Perdamaian Dunia Internasional: Diperingati setiap 21 September

Setiap tahun Hari Perdamaian Internasional diperingati di seluruh dunia pada tanggal 21 September. Majelis Umum telah menyatakan ini sebagai hari yang ditujukan untuk memperkuat cita-cita perdamaian, baik di dalam dan di antara semua bangsa dan bangsa.

21 September 2018: Hari Perdamaian Dunia Internasional
image from : Greeners.Co

Negara-negara Anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa mengadopsi 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tahun 2015 karena mereka memahami bahwa tidak mungkin membangun dunia yang damai jika langkah-langkah tidak diambil untuk mencapai pembangunan ekonomi dan sosial bagi semua orang di mana pun, dan memastikan bahwa hak-hak mereka terlindungi. . Tujuan Berkelanjutan mencakup berbagai masalah, termasuk kemiskinan, kelaparan, kesehatan, pendidikan, perubahan iklim, kesetaraan jender, air, sanitasi, energi, lingkungan dan keadilan sosial.

Tema Hari Perdamaian Dunia

Hak untuk Perdamaian - Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia di 70

Tema ini merayakan ulang tahun ke 70 Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia.

Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia adalah dokumen penting dalam sejarah hak asasi manusia. Drafted oleh perwakilan dengan latar belakang hukum dan budaya yang berbeda dari semua wilayah di dunia, Deklarasi ini diadopsi oleh Majelis Umum PBB di Paris pada 10 Desember 1948 sebagai standar umum pencapaian untuk semua orang dan semua bangsa.
Deklarasi Universal - dokumen yang paling banyak diterjemahkan di dunia, tersedia dalam lebih dari 500 bahasa - adalah relevan saat ini seperti pada hari diadopsi.
Deklarasi Universal menyatakan dalam Pasal 3. "Setiap orang memiliki hak untuk hidup, kebebasan dan keamanan pribadi." Elemen-elemen ini membangun landasan kebebasan, keadilan dan perdamaian di dunia.

Namun, Deklarasi Universal tidak termasuk artikel terpisah tentang "Hak untuk Damai". Inilah mengapa kami menanyakan Anda tahun ini:

Apa arti "Hak Damai" bagi Anda? Bagikan ide Anda dengan kami melalui #peaceday dan # standup4humanright.

Menjelang Hari Perdamaian Internasional pada 21 September, kami memanggil semua untuk mengambil tindakan.

Anda dapat mendukung SDG 16 Peace, Justice, dan Strong Institutions dengan mencari penyelesaian konflik secara damai ketika perselisihan muncul di sekitar Anda. Anda dapat menjadi bagian dari solusi dengan mengambil langkah-langkah kecil. Anda dapat mencegah ketidakadilan di sekolah atau di komunitas Anda dengan mengadopsi pendekatan non-kekerasan untuk pemecahan masalah dan melaporkan potensi kejahatan, termasuk penindasan online.
Anda dapat mempromosikan hak asasi manusia dengan mengumpulkan dan mempromosikan video sebanyak mungkin artikel dalam sebanyak mungkin bahasa. Rekam diri Anda membaca salah satu dari 30 artikel Deklarasi di salah satu dari 135 bahasa yang tersedia saat ini dan bagikan video Anda dengan teman-teman Anda.

Anda dapat terlibat dengan berbicara ketika orang lain berisiko dan berdiri dengan hak asasi manusia orang lain di tempat kerja, di sekolah dan di sekitar meja makan.

Anda dapat merefleksikan bagaimana masing-masing dari kita dapat membela hak, setiap hari.
Hak asasi manusia adalah hak setiap orang. (source)
Comments


EmoticonEmoticon

close