Biografi Debby Nasution - Musisi yang Hijrah ke Dunia Dakwah - Khoerulweb.com

Saturday, September 15, 2018

Biografi Debby Nasution - Musisi yang Hijrah ke Dunia Dakwah

Debby Nasution adalah salah satu musikus senior Indonesia. Beliau dikenal sebagai pendiri grup band Gank Pegangsaan.

Adik Keenan Nasution itu tercatat pernah menjadi anggota God Bless bersama Ahmad Albar. Musisi yang sekarang terjun ke dunia dakwah tersebut pernah menjadi penata musik LCLR 1979, Badai Band dan Giant Step.

Musisi yang telah hijrah ke dunia dakwah, Debby Nasution meninggal dunia saat sedang ceramah, Sabtu (15/9/2018). Debby mengembuskan napas terakhirnya saat mengisi taklim di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

adalah salah satu musikus senior Indonesia Biografi Debby Nasution - Musisi yang Hijrah ke Dunia DakwahDikabarkan, Debby Nasution yang biasa mengisi taklim di Masjid Al Ikhlas, Cipete mendadak pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Saat itu Debby Nasution sedang ceramah membuka sesi tanya jawab dengan jemaah. Beliau dilarikan ke Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, dan dinyatakan meninggal dunia.

Semasa hidupnya Debby dikenal sebagai musisi besar yang cukup berpengaruh. Namanya tercatat dalam sejarah Gank Pegangsaan, sebuah grup musik yang terbentuk di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Barat, yang ditempati oleh keluarga Nasution pada tahun 70-an.

Grup musik ini telah melahirkan banyak grup musik legendaris Indonesia, seperti Sabda Nada, Badai Band, Guruh Gipsy, dan musisi kondang seperti Keenan Nasution, Debby Nasution dan Odink Nasution, Chrisye, Guruh Soekarno Putra, Ronny Harahap dan& Abadi Soesman.

Kesibukan masing-masing membuat grup musik ini menjadi pudar dan banyak dari mereka yang bersolo karier. Pada tahun 90-an, Debby Nasution mengumpulkan mereka kembali dan membentuk Gank Pegangsaan dan sukses berkat singel andalan mereka yaitu "Dirimu".

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda