Cara Mendinginkan HP Asus Yang Panas/ Overheating - Khoerul WEB

Senin, 10 September 2018

Cara Mendinginkan HP Asus Yang Panas/ Overheating

– Kenapa hp asus zenfone cepat panas? Untuk kamu para pengguna smartphone atau HP khususnya brand Asus, tentu saja kamu seringkali merasakan bahwa HP kamu tersebut cepat panas ketika sedang digunakan. Suhu yang panas tersebut tentu saja juga akan dialami oleh segala jenis HP dengan penyebab yang berbeda beda.

Dan untuk HP Asus ini sendiri biasanya disebabkan apabila aplikasi yang ada di dalamnya digunakan secara berlebihan sebab kinerja HP yang berlebihan nantinya dapat membuat CPU dan RAM HP Asus menjadi melemah dan bahkan dapat menimbulkan kerusakan.

 Untuk kamu para pengguna smartphone atau HP khususnya brand Asus Cara Mendinginkan HP Asus Yang Panas/ Overheating
Namun untuk kamu yang sedang mengalami hal serupa pada HP Asus kamu maka kamu juga tidak perlu terlalu kawatir sebab ulasan pada kali ini akan membahas tentang cara mendinginkan HP Asus yang panas. Untuk kamu yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mengatasi HP Asus Yang Panas

Cara mengatasi HP Asus yang panas yaitu kamu dapat menonaktifkan HP kamu tersebut ketika daya baterai sedang diisi. Perlu kamu ketahui bahwa apabila HP sedang di cas sambil digunakan untuk menjalankan aplikasi yang ada di dalamnya maka secara langsung HP tersebut menjalankan lebih dari satu aktifitas dengan waktu yang bersamaan.

Dan hal tersebut dapat memicu terjadinya baterai cepat panas. Dengan menonaktifkan HP ketika sedang di charging dapat mempercepat pengisian baterai dan juga dapat menjaga keawetan baterai. Kamu bisa memasang aplikasi penghemat baterai Asus jika memang ingin mendapatkan rekomendasi dan perawatan secara otomatis.

Cara mendinginkan HP Asus panas selanjutnya yaitu dapat dilakukan dengan menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan pada backgorund. Apabila aplikasi yang berjalan semakin banyak terutama pada background, memori, prosesor dan juga pada baterai yang secara otomatis digunakan terlalu sering tersebut dapat menimbulkan adanya suhu yang berlebih pada HP. Oleh karena itu pastikan bahwa kamu mengaktifkan aplikasi yang penting saja seperti misalnya messenger yang biasa digunakan untuk keperluan pribadi.

Kemudian cara mendinginkan HP Asus selanjutnya yaitu dapat dilihat dari sinyal dalam hp tersebut. Jadi apabila kamu sedang berada di kawasan yang sulit menemukan sinyal maka disini kamu dapat mengaktifkan  airplane mode atau bahkan dapat menonaktifkan hp kamu tersebut. Hal ini dikarenakan apabila hp dalam kondisi normal maka hardware akan bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan sinyal. Dan hal tersebut tentu saja dapat membuat hp menjadi panas.

Itulah beberapa informasi yang dapat kamu ketahui dari cara mendinginkan HP Asus panas. Dan untuk kamu yang kebetulan sedang menggunakan HP Asus maka kamu dapat menggunakan beberapa tips yang ada diatas tersebut untuk dapat mencegah terjadinya peningkatan suhu panas pada hp kamu tersebut. Kemudian untuk kamu yang kebetulan memiliki hp yang sering mengalami panas maka kamu dapat mencoba beberapa tips yang ada diatas tersebut.
Baca Juga:
Comments


EmoticonEmoticon

close