10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di VIVO - Khoerul WEB

Selasa, 23 Oktober 2018

10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di VIVO

Khoerulweb.com – Inilah  cara - cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO. Jika kamu memiliki ponsel Android seperti VIVO, hampir dipastikan semua aplikasi disana dari Google Play Store. Tetapi apa yang terjadi ketika aplikasi dari Play Store tiba – tiba tidak bisa diinstal ? Memang Google Play Store tidak selalu dalam keadaan prima.


Play Store kadang mengalami sejumlah masalah dan salah satunya adalah masalah atau kesalahan yang membuat aplikasi tidak bisa diinstall. Tapi gengs, sebenarnya masalah tersebut tidak mutlak dari Play Store, itu juga dapat terjadi dikarenakan VIVO kamu. Apapun itu penyebabnya, kami telah menyiapkan cara - cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO yang dapat kamu coba.

 cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di VIVO

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di VIVO


1.Hentikan Aplikasi

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO pertama adalah dengan menghentikan paksa aplikasi Play Store atau Force Stop aplikasi. Kamu hanya perlu membuka Pengaturan lalu navigasikan ke Aplikasi dan temukan tab Semua. Selanjutnya, pilih Layanan Google Play dan pilih ke Force Stop.

2. Beralih Dari Data ke WiFi

Banyak aplikasi yang tidak bisa dipasang ketika sambungan Internet kamu tidak stabil, dan ini biasanya menimpa mereka yang menggunakan data seluler. So kami sarankan untuk menggunakan jalur WiFi, untuk beralih dari data seluler ke WiFi, cukup sambungkan ke jaringan WiFi yang tersedia disekitar mu.

3. Hapus Cache Aplikasi

Tinggal akses menu Pengaturan atau Settings, lalu pilih Setelan Tambahan. Setelah itu pilih Manajemen Aplikasi kemudian cari Play Store lalu klik. Terakhir pilih opsi Hapus Cache, beres. Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO ini sedikit berbeda pada masing – masing tipe VIVO kamu.

4. Bersihkan Data Aplikasi

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO selanjutnta adalah dengan membersihkan data aplikasi Play Store. Caranya hampir sama seperti ketika akan menghapus cache aplikasi, tapi disini kamu harus memilih hapus data. Dengan melakukan cara ini, kamu mungkin harus log in kembali ke akun google kamu.

5. Berikan Izin Aplikasi


 cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di VIVO

Jika kamu menggunkan toko aplikasi lain untuk dapat segera mengistal aplikasi yang kamu inginkan, tapi tetap tidak bisa. Jangan salahkan dulu HP VIVO kamu, mungkin saja kamu belum memberikan izin toko aplikasi tersebut untuk menginstal di HP VIVO kamu, jika iya maka segera berikan ijin. Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO karena ini, kamu tingal buka Pengaturan > Setelan Tambahan > Keamanan dan Privasi > geser tombol “Izinkan Penginstalan Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal”.

6. Restart VIVO

Cara ini sebenarnya cara yang paling sederhana, dan yang paling sering digunkan ketika masalah apapun terjadi pada HP VIVO. Yups, dengan merestart HP VIVO dan kami kira kamu tidak perlu dituntun untuk melakukan restart ini kan. Iya tinggal pilih restat atau reboot pada layar ketika kamu menekan dan menahan tombol power.

7. Reinstal Aplikasi Play Store

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO kamu selanjutnya adalah dengan menginstall ulang Play Store. Bagi kamu yang telah melakukan root pada VIVO kamu, maka itu artinya kamu dapat menghapus dan menginstal ulang Google Play Store. Kamu dapat mengunduh Play Store yang paling baru setelah kamu menghapusnya, atau kamu bisa mencadangkannya terlebih dahulu sebelum di hapus.

8. Hapus Beberapa Aplikasi

Ketika memori internal pada HP VIVO kamu penuh, maka akan ada banyak kesalahan yang terjadi pada aplikasi – aplikasi yang terpasang dan yang akan dipasang. So sebaiknya kamu menghapus beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting supaya memori internal dapat dimasuki oleh aplikasi baru yang kamu unduh itu.

9. Unroot Vivo

Sangat mungkin kesalahan ini terjadi karena cutom ROM yang kamu lakukan. Mungkin ketika kamu melakukan cutom ROM, ada yang salah dengan itu atau mungkin gagal. Jadi cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO karena ini adalah dengan melaukan unroot pda HP VIVO kamu.

10. Factory Reset Android


 cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di VIVO

Ini adalah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO terakhir yang dapat kamu coba. Kami menempatkan ini di urutan terakhir karena dengan cara ini kamu akan kehilangan semua data kamu, bukan hanya di play store tetapi juga semua data yang tersimpan di HP.


Begitulah cara - cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di VIVO. Semoga dari cara – cara diatas ada yang berhasil membuat intalasi aplikasi kamu jadi kembali normal. Silahkan share panduan ini kepada teman – teman kamu, yang mungkin mengalami permasalahan yang sama, see you soon !
Baca Juga :
4 Cara Membeli Aplikasi Di Play Store
5 Toko Terbaik Untuk Download Aplikasi Selain Play Store
3 Aplikasi Penghemat Baterai Vivo Paling Ampuh
Comments


EmoticonEmoticon

close