11 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di VIVO - Khoerul WEB

Sabtu, 27 Oktober 2018

11 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di VIVO

Khoerulweb.com – Begini cara mengatasi Play Store tidak bisa dibuka di VIVO. Google Play Store adalah layanan yang sangat diperlukan semua perangkat Android termasuk VIVO. Aplikasi ini diperlukan untuk mengunduh aplikasi – aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna atau memperbarui semua aplikasi yang terpasang di VIVO.

Lalu bagaimana jadinya jika Plyar Store yang sangat penting itu malah tidak bisa dibuka atau error ? tentu ini akan sangat mengganggu ya, mengingat beberapa aplikasi mungkin tidak akan berjalan dengan baik sebelum diperbarui. Karena itu masalah ini harus segera diatasi, dan inilah beberapa cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di VIVO.

 Begini cara mengatasi Play Store tidak bisa dibuka di VIVO 11 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di VIVO

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di VIVO


1. Pastikan Koneksi Wi-Fi atau Data Seluler Kuat

Cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di VIVO pertama adalah dengan memastikan kamu memiliki koneksi internet yang kuat. Lebih baik jika kamu dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi, jika tidak memiliki akses ke Wi-Fi, pastikan kamu memiliki koneksi data seluler yang kuat kemudian coba buka lagi.

2. Kosongkan Cache Play Store

Tindakan ini akan memberi aplikasi ruang baru dan dapat membantu memperbaiki masalah Play Store tidak bisa dibuka tentunya. Caranya tinggal buka Pengaturan lalu gulir ke bawah dan klik Google Play Store, setelah itu klik Penyimpanan lalu Hapus Cache. Selanjutnya, ketuk Hapus data.

3. Mulai Ulang VIVO

Jika kamu masih tidak dapat membuka Play Store setelah melakukan cara – cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di VIVO sebelumnya, silahkan coba cara ini dengan memulai ulang perangkat atau melakukan restart.

Untuk melakukannya tinggal tekan dan tahan tombol Daya hingga sebuah menu muncul, kemudian pilih Restart atau Mulai Ulang, klik OK untuk mengonfirmasi, terakhir tinggal tunggu sampai proses selesai.

4. Perbaiki Tanggal dan Waktu

Terkadang masalah Play Store mogok atau tidak bisa dibuka terjadi karena tanggal dan waktu yang salah. Hal pertama dan paling umum yang harus kamu lakukan adalah memeriksa apakah tanggal dan waktu benar atau tidak. Jika tidak, coba benarkan terlebih dulu ya lalu coba buka lagi Play Store.

5. Hapus Data Play Store

Jika solusi di atas tidak berhasil, kamu dapat mencoba cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di VIVO ini sebagai gantinya. Langkah ini akan menghapus semua data aplikasi, pengaturan, dan lainnya. Sehingga dapat mengatur yang baru.

Ini juga akan memperbaiki masalah Google Play Store tidak bisa dibuka. Caranya sama dengan cara menghapus cache tapi disini kamu juga harus memilih opsi Hapus Data.

6. Hapus dan Hubungkan Lagi ke akun Google


 Begini cara mengatasi Play Store tidak bisa dibuka di VIVO 11 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di VIVO

Kadang ¬ kadang dengan menghapus dan menghubungkan kembali akun Google kamu dapat memecahkan masalah play store tidak bisa dibuka itu. Untuk melakukan ini, kamu harus membuka Pengaturan dan kemudian cari Akun.

Setelah itu pilih Google kemudian klik ID Gmail, sekarang klik di sisi kanan atas tiga titik atau opsi More. Pilih Hapus akun setelah itu kembali dan coba buka Google Play Store lagi. Silahkan masukkan kembali Google ID dan kata sandi kamu untuk melanjutkan.

7. Instal Ulang Versi Terbaru Play Store

Memang Play Store tidak dapat dicopot sepenuhnya dari perangkat VIVO kamu, tapi menonaktifkan dan menginstal ulang versi terbaru bisa dilakukan untuk jadi cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di VIVO. Pertama buka Pengaturan dan pilih Keamanan, kemudian pilih Administrasi perangkat. Temukan Pengelola perangkat Android setelah itu pilih Nonaktifkan atau dengan menghapus centang-nya.

Coba buka aplikasi apa pun yang mengharuskan Google Play Store terbuka, dan itu akan memandu kamu untuk menginstal layanan Google Play secara otomatis. Sekarang instal versi terbaru dari layanan Google Play. Setelah menginstal, masalah kamu telah diselesaikan sekarang.

8. Hapus Cache Google Play Service

Selain menghapus cache Google Play store, menghaspus cache Google Play Service juga penting. Cache dan data yang tidak perlu harus dihapus dari sana, untuk melakukannya kamu perlu mengakses pengaturan dan kemudian klik Manajer Aplikasi. Lalu buka Google Play Service setelah itu klik Clear Cache atau Hapus Cache.

9. Nonaktifkan VPN

VPN adalah layanan untuk mendapatkan semua media di luar lokasi geografis kamu. Ini juga digunakan untuk memasang aplikasi khusus di negara lain, tapi terkadang itu bisa membuat crash play store. Jadi, disarankan untuk mencoba menonaktifkan VPN jika kamu mengaktifkannya. Tinggal buka pengaturan di bawah Jaringan, klik Lainnya. Di sini kamu dapat menemukan VPN, klik dan matikan.

10. Paksa berhenti Layanan Google Play

Ini adalah cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di VIVO yang umum, yang akan sangat membantu kamu untuk mengatasi masalah play store tidak bisa dibuka di perangkat VIVO kamu. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan dan buka Manajer Aplikasi. Sekarang cari Google Play Store dan klik Paksa Berhenti.

11. Setel Ulang VIVO

Jika kamu telah mencoba semua solusi di atas dan masih belum berhasil mengatasinya. Maka kamu harus mencoba metode terakhir ini. Metode ini akan menghapus semua data di perangkat VIVO kamu. Jadi, kami sarankan untuk membuat cadangan keseluruhan data yang ada di VIVO kamu. Caranya, buka Pengaturan dan temukan cadangan dan reset di sana.
Baca Juga :
4 Cara Membeli Aplikasi Di Play Store
5 Toko Terbaik Untuk Download Aplikasi Selain Play Store
Cara Mengaktifkan Play Store Di HP Android

Kemudian klik pada opsi Factory data reset, sekarang konfirmasikan dengan mengetuk Reset perangkat lalu klik Setel ulang perangkat. Ini akan membutuhkan waktu beberapa saat, setelah selesai mulailah Google Play Store dan atur sebagai perangkat baru.


Metode di atas adalah cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di VIVO terbaik di antara semua solusi yang bisa kamu dapatkan untuk play store VIVO kamu yang tidak bekerja. Silahkan coba satu per satu dan kami yakin kamu bisa segera menyingkirkan masalah ini. Good Luck !
Comments


EmoticonEmoticon

close