5 Cara Melacak HP ASUS yang Hilang - Khoerul WEB

Sabtu, 13 Oktober 2018

5 Cara Melacak HP ASUS yang Hilang

Khoerulweb.com - Jika kamu membaca ini, kamu mungkin salah seorang yang sedang mencari tau cara melacak HP ASUS yang hilang ataupun dicuri. Ketika HP tertinggal dimanapun sudah bisa membuat uring – uringan tidak tenang, apalagi jika HP hilang atau dicuri bisa membuat frustrasi. Kemungkinan terburuknya adalah, mungkin HP kamu akan hilang untuk selamanya.


Jika yang hilang itu HP jadul, besar kemungkinan diatas akan terjadi tapi jika yang hilang itu HP ASUS kamu, ada kemungkinan HP tersebut bisa ditemukan kembali. Karena HP ASUS termasuk perangkat yang memiliki software yang diperlukan untuk menemukannya kembali. Untuk lebih jelasnya, simak cara melacak HP ASUS yang hilang dibawah ini.

 kamu mungkin salah seorang yang sedang mencari tau cara melacak HP ASUS yang hilang ataup 5 Cara Melacak HP ASUS yang Hilang

Cara Melacak HP ASUS Yang Hilang


1. Find My Device

Cara melacak HP ASUS yang hilang pertama adalah dengan Find My Device yang dulunya bernama Android Device Manager, langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini,

  • Akses FMD lewat perangkat lain seperti PC atau ponsel lain, tapi kami sarankan untuk mengaksesnya lewat PC,
  • Di menu utama log in ke akun Gmail atau jika lupa gunakan nomor HP yang digunakan di HP ASUS kamu yang hilang tadi,
  • Tunggu sampai FMD selesai melakukan proses pemindaian lokasi HP ASUS kamu, dan hasilnya akan berupa Maps yang ditandai dengan jarum Pin,
  • Silahkan datang ke lokasi yang ditunjukan, dan carilah HP ASUS kamu dengan menderingkannya.

2. Aplikasi Pihak Ketiga

Dengan aplikasi pihak ketiga, kamu tetap dapat menemukan HP meski HP dalam keadaan mati. Salah satu aplikasi tersebut bernama ‘remote’, tentu untuk menggunakan cara ini aplikasi tersebut harus sudah ada di HP kamu sebelumnya. Jika memang sudah ada, aplikasi ini akan menghidupkan koneksi internet di HP kamu, jika sudah hidup kamu dapat menemukan dan mengendalikannya dari jarak jauh dengan pelacakan lokasi, mengirim SMS, mengaktifkan GPS, atau mengetahui data lainnya.

3. Google Latitude

Cara melacak HP ASUS yang hilang kali ini akan menggunkan bantuan fitur dari Google yaitu Google Latitude. Ini bukan aplikasi yang dapat kamu temukan di Play Store, so pinjam HP teman kamu untuk mengunduhnya di situs ini (https://google-latitude.en.softonic.com/web-apps#app-softonic-review), setelah itu silahkan ikuti petunjuknya.

4. Your Timeline

Sekali lagi kita akan menggunakan salah satu teknologi Google, yaitu Google Maps Location History yang berganti nama menjadi Your Timeline. Dengan ini, kamu akan bisa tau riwayat lokasi HP ASUS kamu juga tempat – tempat yang pernah dikunjungi. Data – data tersebut akan dikirimkan ke akun Google kamu, so tinggal buka saja website Your Timeline, log in dan cari HP ASUS kamu di tempat terakhir yang ditunjukan.

Tapi ingat HP ASUS kamu harus dalam keadaan tersambung ke internet dan tentu harus sudah memiliki dan tersambung ke akun Google. Juga sebelumnya kamu telah mengaktifkan Location Reporting dan Location History.

5. Dropbox


 kamu mungkin salah seorang yang sedang mencari tau cara melacak HP ASUS yang hilang ataup 5 Cara Melacak HP ASUS yang Hilang

Baca Juga:
Cara Mudah Format SD Card (Kartu Memori) Di Asus ( 3 Langkah)
Cara Memfokuskan Kamera HP ASUS Biar Mirip DSLR
3 Penyebab HP ASUS Cepat Panas

Cara melacak HP ASUS yang hilang terakhir adalah dengan memanfaatkan Dropbox. Dengan Dropbox kamu bisa mengetahui lokasi tempat HP ASUS kamu hilang lewat gambar yang diambil oleh kamera HP ASUS kamu. Atau mungkin HP ASUS kamu dicuri dan dengan Dropbox kamu bisa mengetahui wajah si pencuri. Tapi untuk memanfaatkan Dropbox, tentu aplikasi ini harus sudah ada dan telah mengaktifkan fitur ‘Camera Upload’ di HP ASUS kamu yang hilang.


Dengan cara - cara melacak HP ASUS yang hilang dan juga do’a, inshaallah HP ASUS kamu bisa ditemukan. Oh perhatikan juga ketentuan – ketentuan yang kami sebutkan diatas, pilihlah cara yang ketentuannya terpenuhi ya. Dan lain kali hati – hati jangan sampai kejadian ini terulang kembali, good night !
Comments


EmoticonEmoticon

close