Biodata Lengkap Floyd Mayweather, Jr. - Khoerulweb.com

Monday, October 15, 2018

Biodata Lengkap Floyd Mayweather, Jr.

Floyd Mayweather, Jr. atau yang bernama asli Floyd Joy Sinclair merupakan seorang petinju berkebangsaan Amerika Serikat. 

Ia lahir di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat, 24 Februari 1977. Ayahnya, Floyd Mayweather, Sr, adalah mantan pesaing kelas menengah. Pada kejuaraan amatirnya Mayweather memiliki rekor 84-6 dan memenangkan Golden Glove kejuaraan nasional pada tahun 1993 (di 106 lb), 1994 (di 114), dan 1996 (pada 125 lb). Ia diberi julukan ” Pretty Boy “oleh rekan tim amatir karena ia relatif sedikit bekas lukanya, akibat dari teknik defensif ayah (Floyd Mayweather, Sr) dan pamannya (Roger Mayweather) yang telah diajarkan kepadanya.

 atau yang bernama asli Floyd Joy Sinclair merupakan seorang petinju berkebangsaan Amerika Biodata Lengkap Floyd Mayweather, Jr.
Dalam posisi defensif ortodoks, Mayweather seperti James Toney sering memanfaatkan ‘bahu roll’. Bahu roll teknik old school di dunia tinju di mana tangan kanan biasanya diangkat sedikit lebih tinggi dari biasanya, dalam posisi ini biasanya tangan kanan guna memblokir pukulan atau menutup bagian wajah yang tanpa pertahanan yaitu bagian pipi sebelah kanan, tangan kiri berada didepan, dan bahu kiri ditinggikan di pipi untuk menutupi dagu dan juga pipi sebelah kiri. Dari posisi ini, Mayweather biasanya melakukan blok, slip, dan mengalihkan sebagian besar lawan-lawannya sewaktu pukulan, bahkan ketika terpojok, dengan memutar kiri dan kanan mengikuti irama pukulan mereka. Tipe bertarung seperti biasanya menggunakan teknik counter untuk memukul lawan, karena petinju seperti ini lebih suka mengulur waktu dan membuat napas lawan habis terlebih dahulu.

(Baca juga: "Biodata Khabib Nurmagomedov - Pegulat Muslim yang Kalahkan Conor McGregor")

Dari 18 Juli 2005 hingga 2 Juni 2008 ia dinilai oleh majalah Ring sebagai nomor untuk satu pound petinju di dunia. Mayweather telah memenangkan enam kejuaraan tinju dunia di lima kelas berat berbeda, ia adalah mantan juara kelas menengah WBC, gelar yang dia tinggalkan pada masa pensiunnya. Dia bernama Ring Magazine Fighter of the Year pada tahun 1998 dan 2007. Dia saat ini menduduki peringkat nomor 2 pound pon pejuang. Mayweather adalah atlet tinju tak terkalahkan dengan 40 menang termasuk 25 KO.


Ditantang Khabib Nurmagomedov

Seorang petarung asal rusia Khabib Nurmagomedov baru baru ini muncul di Instagram saat menantang mantan juara dunia tinju Floyd Mayweather Jr. 

Khabib Nurmagomedov yang baru baru ini mengalahkan Conor McGregor, membidik lawan baru untuk dikalahkan. Dalam video Instagram yang direkam oleh Leonard Ellerbe, yang tak lain merupakan Presiden Eksekutif Mayweather Promotions. Brikut ini pernyataan Khabib dalam Video tersebut:

"Ayo, Floyd, kita harus bertarung sekarang,"

"50-0 v 27-0, dua orang yang tak pernah kalah, kenapa tidak? Karena di hutan hanya ada satu raja," lanjut Khabib dikutip dari BBC.

"Tentu saja sayalah raja itu. Karena dia (Mayweather) tak bisa memukul jatuh McGregor, tapi saya bisa menjatuhkannya dengan mudah," lanjut Khabib.

Si petarung Rusia telah 27 kali menjalani duel dan meraih 27 kemenangan. Sementara si petinju asal Amerika Serikat 50 kali naik ring dan juga tak pernah kalah.

Yang menarik, mereka berdua sudah mengalahkan Conor McGregor. Khabib menang di ronde empat pada pekan lalu, sementara Mayweather menang TKO di ronde 10 dalam pertarungan yang dilangsungkan Agustus 2017.


Biodata Floyd Mayweather, Jr. :
  • Nama asli: Floyd Mayweather, Jr.
  • Nama panggilan: Pretty Boy, Money
  • Tinggi: 5 ft 8 in (1,73 m)
  • Jangkauan: 72 in (183 cm)
  • Kebangsaan: Amerika Serikat
  • Lahir: 24 Februari 1977, Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat
  • Sikap: Orthodox
Catatan tinju
  • Total perkelahian: 50
  • Menang: 50
  • Menang oleh KO: 27
  • Kalah: 0
  • Imbang: 0
  • Tanpa kontes: 0

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda