10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Xiaomi - Khoerul WEB

Senin, 19 November 2018

10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Xiaomi

Khoerulweb.com – Ini dia cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi. Google Play Store adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh semua orang termasuk pengguna Xiaomi, sebagai mediator antara mereka dan aplikasi – aplikasi lainnya. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang menawarkan fungsi sama, tapi karena Play Store dirasa paling mudah digunakan dan paling nyaman kami kira menjadai alasan dibalik itu.


Karena itu jugalah, tatkala Play Store mengalami masalah seperti tidak bisa melakukan instalasi akan membuat para pengguna Xiaomi resah. Masalah ini memang mungkin terjadi diakibatkan Play Store yang error, tapi ini juga bisa disebabkan oleh Xiaomi itu sendiri. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi ? jawabannya, akan kamu temukan dibawah ini.

 Ini dia cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Xiaomi

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Xiaomi


1. Tunggu Sampai Normal Dengan Sendirinya

Sebelum kamu melakukan banyak langkah untuk mencoba memperbaiki masalah, pastikan bahwa masalahnya bukan dari Google itu sendiri. Cara terbaik untuk mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi karena ini adalah dengan mengakses Down Detector untuk melihat apakah orang lain juga mengalami masalah serupa. Jika iya, itu bisa jadi masalah server sementara yang akan memperbaiki dirinya sendiri.

2. Paksa Tutup Google Play Store

Kadang - kadang cara termudah seperti Force Close adalah yang kamu butuhkan. Kamu dapat melakukan ini hanya dengan mengakses Pengaturan pada Xiaomi kamu lalu ke Aplikasi, kemudian pilih Semua lalu klik Google Play Store dan tekan "Paksa berhenti".

3. Hidupkan Mode Pesawat

Sebenarnya ini adalah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi yang random tapi layak unutk dicoba. Ada banyak orang yang mengatakan bahwa mengaktifkan Mode Pesawat, dan kemudian mematikan ponselnya, akan membantu Google Play Store kembali ke normal sehingga bisa menginstall lagi.

4. Alihkan WiFi

Mungkin saja WiFi yang kamu gunakan adalah sumber masalahnya. Atau juga jaringan yang kamu gunakan mengalami masalah koneksi. Hubungannya dengan instalasi adalah ketika kamu mengunduhnya, jika jaringan tidak bagus aplikasi akan terunduh secara tidak lengkap dan membuatnya tidak bisa diinstall. So jika kamu menggunakan WiFi lemah atau penuh coba alihkan ke yang lebih kuat dan stabil.

5. Mulai Ulang Xiaomi


 Ini dia cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Xiaomi

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi selanjutnya adalah dengan memulai ulang Ponsel atau Restart. Seperti perangkat elektronik di rumah yang sedikit rusak, kamu hanya perlu mengetuknya sedikit untuk memperbaikinya. Begitupun Xiaomi kamu, kadang-kadang reboot sederhana bisa menyelesaikan masalah ini.

6. Bersihkan Cache Google Play Store

Dengan menyimpan cache secara lokal, ponsel dapat mengurangi penggunaan data dan mempercepat waktu pemuatan. Cache ini akan diunduh setiap kali kamu mengakses halaman, buruknya adalah kadang-kadang Cache yang telah lama dapat menumpuk, dan itu bisa membuat masalah seperti masalah ini. Inilah sebabnya mengapa baik untuk mengosongkan cache dari waktu ke waktu.

7. Hapus Data Google Play Store

Apakah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi sebelumnya tidak berhasil ? Kalau begitu ini saatnya melakukan tindakan yang lebih besar dengan membersihkan semuanya. Untuk menghapus data terkait, cukup akses Pengaturan dan masuk ke Manajer Aplikasi seperti yang kamu lakukan untuk mengosongkan cache lalu pilih 'Hapus Data'.

8. Cek Aplikasi Yang Dinonaktifkan

Perlu diingat bahwa beberapa aplikasi saling membutuhkan agar berfungsi dengan benar. Terutama ketika berhadapan dengan aplikasi sistem seperti Google Play Store. Jika kamu telah menonaktifkan aplikasi baru-baru ini? Itu bisa menjadi penyebab masalah Play Store yang tidak bisa install ini. Cukup buka Pengaturan > Aplikasi > Semua dan gulir ke bawah. Jika kamu melihat layanan yang dinonaktifkan, cukup aktifkan dan lihat apakah itu membantu.

9. Periksa Pengaturan Tanggal / Waktu

Ini mungkin tampak seperti cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi  yang konyol, tetapi seringkali ini bisa memperbaiki masalah Google Play Store. Penyebabnya mungkin karena server Google mengalami masalah saat menyinkronkan dengan pengaturan tanggal / waktu kamu. perbaikilah dan aktifkan mode otomatis pada pengaturan tanggal dan waktu atau  coba tetapkan waktu dan tanggal secara manual.

10. Hapus Pengaturan Proxy Atau VPN


 Ini dia cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Xiaomi

Baca Juga:
3 Cara Mudah Backup & Restore Data Xiaomi
5 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi
Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa

Banyak pengguna VPN / proxy mengatakan bahwa mereka telah mengalami masalah ini. Sudahkah kamu mencoba menonaktifkan ini (jika kamu menggunakannya)? Pengaturan proxy berada di WiFi, dan kamu dapat mengaksesnya dengan menekan lama pada nama router kamu dan mengklik ‘Lanjutan’. Sementara itu, pengaturan VPN berada di 'Lagi' di bagian Nirkabel & jaringan.


Kami tentu berharap semua cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di Xiaomi ini dapat membuat Google Play Store kamu kembali normal. Jika tidak, dan masalah masih terus ada, mungkin kamu harus berkonsultasi dengan teknisi Xiaomi. Sekain, see you soon !
Comments


EmoticonEmoticon

close