10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di OPPO - Khoerul WEB

Sabtu, 17 November 2018

10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di OPPO

Khoerulweb.com – Inilah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO. Kami yakin, kamu salah satu pengguna OPPO yang sedang mengalami kendala dalam instalasi aplikasi yang kamu unduh dari Play Store. Kesalahan Google Play Store ini mungkin dikarenakan oleh pembaruan Google Play Store yang terlambat, masalah cache Google yang menumpuk, masalah data yang disimpan Google Play Store, atau masalah pada akun Google yang gunakan.

Tapi, apapun itu penyebabnya bisa diatasi dengan mudah, kamu hanya tinggal mencoba satu persatu dari cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO yang telah kami rangkum. Cara – cara itu telah kami seleksi, dengan kemungkinan keberhasilan yang tinggi. Langsung saja mari kita simak, cara – cara tersebut.

 Inilah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di OPPO

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di OPPO


1. Hapus Cache Google Play Store

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO pertama adalah dengan membersihkan cache. Tinggal buka Pengaturan pada perangkat OPPO kamu, kemudian buka Aplikasi atau Manajer Aplikasi.    Gulir ke Semua aplikasi lalu gulir ke bawah ke aplikasi Google Play Store. Buka detail aplikasi dan ketuk tombol Paksa berhenti. Klik tombol Kosongkan cache. Silahkan ulangi langkah-langkah di atas, tetapi ganti Google Play Store di langkah 3 dengan layanan Google Play.

2. Hapus data Google Play Store

Jika membersihkan cache Google Play Store dan Layanan Google Play tidak menyelesaikan masalah, coba kosongkan data Google Play Store. Caranya, buka menu Pengaturan di OPPO kamu. Lalu buka Aplikasi atau Manajer Aplikasi setelah itu gulir ke Semua aplikasi lalu gulir ke bawah ke aplikasi Google Play Store. Buka detail aplikasi dan klik tombol Paksa berhenti kemudian klik tombol Hapus data.

3. Hapus akun Google lalu tambahkan lagi

Jika cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO sebelumnya tidak menyelesaikan masalah, coba hapus akun Google kamu, mulai ulang perangkat lalu tambahkan akun Google kamu lagi. Caranya buka menu Pengaturan di perangkat OPPO kamu, di bawah Akun, klik nama akun yang akan dihapus. Setelah itu klik ikon Menu di sudut kanan atas layar. Klik Hapus akun kemudian mulai ulang perangkat OPPO dan tambahkan akun kamu lagi.

4. Tidak Cukup Memori

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO karena ini adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi atau hapus konten lain yang tidak terlalu penting dari memori tempat kamu akan menginstall aplikasi. Temukan "Play Store" lalu klik Play Store, geser layar ke kanan lalu klik Aplikasi saya. Pilih aplikasi yang akan kamu hapus lalu klik Uninstall.

5. Pastikan Kamu Bisa Menggunakan Koneksi Internet

 Inilah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di OPPO

Sangat penting untuk mengetahui apakah kamu dapat menggunakan koneksi internet pada ponsel OPPO kamu. Jika kamu tidak dapat menggunakan koneksi internet pada ponsel OPPO, kamu harus menyelesaikan masalah ini terlebih dahulu. Ketika masalah terpecahkan, kemungkinan besar kamu juga dapat menginstal aplikasi.

6. Aplikasi Yang Dipilih Tidak Tersedia di Indonesia

Beberapa aplikasi di Play Store tidak bisa diinstall di negara kita, karena satu dan lain hal. Jadi pastikan aplikasi yang akan kamu install itu tersedia di Indonesia. Atau kamu bisa cari aplikasi serupa atau tunggu hingga aplikasi yang diperlukan tersedia di Indonesia.

7. Akun Google belum diaktifkan

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO selanjutnya adalah dengan mengaktifkan akun Google. Untuk mengaktifkan akun Google di ponsel kamu, silahkan temukan "Google". Geser lalu klik kon pengaturan setelah itu klik Umum. Kemudian klik Akun & sinkronisasi, pilih Tambahkan. Klik Google lalu Aktifkan akun Google. Jika belum punya klik buat akun baru dan ikuti petunjuk di layar untuk membuat akun.

8. Informasi pembayaran akun Google salah

Kesalahan ini mungkin juga disebabkan oleh pembayaran yang error. Silahkan Log on ke Google Play dari komputer dan perbarui informasi pembayaran kamu. Jika metode ini tidak berhasil, kamu dapat mencoba menggunakan metode alternatif lainnya.

9. Buat Akun Gmail baru

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO selanjutnya adalah dengan membuat
akun gmail baru. Ada keadaan dimana akun gmail kamu error dan tidak bisa diperbaiki, so kami sarankan untuk membuat akun gmail baru. Caranya gampang, kamu hanya harus menghapus akun gmail kamu yang lama terlebih dahulu, kemudian membuat akun gmail baru pada OPPO kamu.

10. Factory Reset

 Inilah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di OPPO


Baca Juga :
Cara Termudah Buka Pola OPPO Terkunci Lupa Password Tanpa Hapus Data
Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Seri
Cara Mudah Mengetahui Garansi Resmi OPPO (3 Langkah)

Sebelum melakukan factory reset atau hard reset kami sarankan untuk mencadangkan semua file – file penting yang ada pada perangkat OPPO kamu. Mulai dari foto – foto sampai daftar kontak penting, setelah itu copot kartu memori lalu lakukan factory reset.


Demikian cara - cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di OPPO yang dapat kamu coba. Daftar diatas kami suusn berdasarkan kemungkinan kehilangan data dari yang terkecil ke terbesar, so silahkan coba seusai urutannya ya gengs. Have a nice Saturday night !
Comments


EmoticonEmoticon

close