2 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Xiaomi - Khoerul WEB

Jumat, 30 November 2018

2 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Xiaomi

Khoerulweb.com – Begini cara menonaktifkan aplikasi sementara di Xiaomi. Sekarang, Xiaomi semakin mengambil alih dunia dengan smartphone murahnya. Merk ini memang sudah mendominasi dibanyak pasar dunia, perusahaan ini bahkan pernah menyentuh label pabrikan terbesar di dunia pada tahun 2014. Dan MI A2 yang digadang - gadang menjadi salah satu produk laris pada 2018. Sementara Xiaomi yang canggih dan ekonomis terus membuat kagum para pengguna, pengembang dan penggemar teknologi tetap tidak puas.


Di masa lalu, beberapa pengguna mengeluhkan tidak fleksibelnya MIUI karena kebijakan pengembang Xiaomi. Pengguna Xiaomi juga selalu mengkritik MIUI, terutama untuk bloatware-nya. Tetapi dengan bantuan fitur tersembunyi MIUI, kamu dapat menyingkirkan beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan pelajari panduan cara menonaktifkan aplikasi sementara di Xiaomi berikut ini.

 Begini cara menonaktifkan aplikasi sementara di Xiaomi 2 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Xiaomi

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Xiaomi


1. Aplikasi Pengaturan Tersembunyi MIUI

  • Buka aplikasi pengaturan tersembunyi MIUI,
  • Pilih versi Android kemudian klik pada Kelola Aplikasi,
  • Gulir dan klik pada aplikasi mana pun yang ingin dinonaktifkan dari perangkat kamu,
  • Klik opsi Nonaktifkan atau Copot pemasangan,
  • Kemudian, klik Nonaktifkan Aplikasi di jendela yang muncul, beres !

2. Play Store

Baca Juga :
20 Gadget Xiaomi Canggih Selain HP
10 Cara Memperbaiki Tombol Navigasi Home Xiaomi Tidak Berfungsi
10 Cara Menghemat Baterai Xiaomi Agar Tidak Cepat Habis

  • Buka Play Store lau geser ke kanan untuk membuka menu, dan pilih Bantuan & Masukan,
  • Sekarang pilih Hapus atau nonaktifkan aplikasi di Android, opsi ini mungkin tidak ditampilkan di setiap ponsel dan pengguna mungkin perlu menggulir ke bawah untuk menemukannya,
  • Pilih Ketuk untuk membuka Pengaturan Aplikasi, lalu klik pengguna mana yang akan dialihkan ke daftar Aplikasi yang diinstal,
  • Sekarang pilih Gapp apa pun seperti Google Play Film & TV, Google Play Musik atau Gmail, lalu kamu akan mendapatkan opsi untuk ‘Nonaktifkan’ aplikasi. Tinggal klik opsi tersebut beres !


Dengan cara menonaktifkan aplikasi sementara di Xiaomi diatas, kamu dapat menyingkirkan sebagian besar aplikasi yang tidak digunakan yang sebelumnya tidak mungkin untuk dihapus. Oh iya, jika kamu belum punya aplikasi pengaturan tersembunyi MIUI, kamu bisa mendownloadnya di Internet secara bebas. Sekian panduan kali ini, see you soon !
Comments


EmoticonEmoticon

close