3 Cara Mudah Backup & Restore Data Xiaomi - Khoerul WEB

Senin, 12 November 2018

3 Cara Mudah Backup & Restore Data Xiaomi

Khoerulweb.com - Ingin mencadangkan data ponsel Xiaomi Redmi ke komputer? Atau mencari cara mem-backup dan mengembalikan data ponsel Redmi ke Cloud? Jika "ya" maka panduan ini akan membantu kamu. Di sini kamu akan belajar tentang cara mudah backup & restore data Xiaomi ke komputer, Pencadangan Lokal, dan Mi Cloud, juga memulihkannya kembali.

Mencadangkan data memang sangat penting jika kamu tidak ingin kehilangannya disebabkan oleh banyak hal. Mencadangkan data berharga diperlukan terutama ketika kamu akan melakukan penyetelan ulang pabrik, rooting perangkat Xiaomi kamu, menginstal ROM atau memindahkan data dari Xiaomi ke Android yang lain. Nah untuk caranya, silahkan simak cara mudah backup & restore data xiaomi berikut ini.

 Ingin mencadangkan data ponsel Xiaomi Redmi ke komputer 3 Cara Mudah Backup & Restore Data Xiaomi

Cara Mudah Backup & Restore Data Xiaomi

1. Cara Mudah Backup & Restore Data Xiaomi Ke PC

  • Pertama, unduh, instal, dan jalankan Android Data Backup & Restore di PC kamu dan pilih opsi Backup & Restore,
  • Hubungkan Ponsel Xiaomi kamu Ke PC dengan kabel USB. Pastikan mode debugging USB diaktifkan,
  • Setelah ponsel Xiaomi kamu terhubung, pilih jenis file yang akan dicadangkan, setelah itu klik Backup untuk itu proses pencadangan,
  • Pencadangan akan memakan waktu beberapa menit, jangan putuskan sambungan ponsel atau menggunakan perangkat selama proses pencadangan selesai.

Setelah Mencadangkan data ke PC, kamu selalu dapat mengembalikan data yang dicadangkan dengan mengaksesnya kembali dari ponsel Xiaomi atau Android manapun.

2. Cara Mudah Backup & Restore Data Xiaomi Ke Pencadangan Lokal

  • Buka Settings pada Xiaomi kamu, klik Additional Settings lalu pilih Backup & Reset,
  • Klik Local Backup, kemudian klik Backup
  • Pilih jenis data yang ingin kamu backup, setelah itu klik Backup,
  • Setelah proses pencadangan selesai, klik Done.

Untuk merestore data, caranya hampir sama dengan cara membackup data, tapi setelah memilih Local Backup kamu harus memilih Restore. Sekarang klik file yang dicadangkan dan pilih jenis file yang ingin kamu pulihkan. lalu klik Restore, setelah proses pemulihan selesai, klik Done.

3. Cara Mudah Backup & Restore Data Xiaomi Ke Mi Cloud

  • Akses Settings di Xiaomi kamu, lalu pilih Mi Account dan masuk ke Akun Mi kamu,
  • Setelah itu klik Backup Device lalu pilih Mi Cloud Backup, beres.
Baca juga:
8 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi
10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6
5 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi

Langkah-langkah untuk memulihkan atau restore data yang dicadangkan dari Mi Cloud Backup hampir sama dengan cara mencadangkannya. Setelah masuk ke akun Mi kamu, pilih Restore From Backup kemudian pilih file yang dicadangkan dan klik Restore Using This Backup, beres !


Sedikit info, ada fitur yang disebut Mi PC Suite yang merupakan fitur desktop resmi perangkat Mi yang dirancang untuk mem-backup data ponsel Xiaomi ke PC, berbagi PC internet, Manajer file, pemulihan dan banyak lagi. Kamu dapat menggunakan PC Mi PC ini untuk mencadangkan data dari ponsel Mi dan Redmi kamu ke komputer dengan mudah. Nah, Sekarang kamu sudah bisa berbagai cara mudah backup & restore data xiaomi, tapi kami merekomendasikan untuk menggunakan software Backup & Restore Data Android karena cara itu lebih mudah dan aman untuk mem-backup data dari ponsel Xiaomi ke PC. See you soon !
Comments


EmoticonEmoticon

close