4 Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi - Khoerul WEB

Selasa, 20 November 2018

4 Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Khoerulweb.com – Begini cara download video Instagram tanpa aplikasi. Kita semua sudah tau bahwa sekarang Instagram memiliki fitur berbagi video berdurasi panjang yang dapat kamu bagikan dan lihat. Dan jika kamu benar-benar menyukai video - video di Instagram itu, kamu mungkin ingin mengunduhnya.

Sayangnya, belum ada prosedur resmi untuk mengunduh video Instagram. Ada beberapa trik untuk mengunduh video di Instagram, selain menggunakan aplikasi. Berikut ini kami telah rangkum metode sederhana atau cara download video Instagram tanpa aplikasi yang dapat kamu coba.

 Begini cara download video Instagram tanpa aplikasi 4 Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi


1. Lewat Browser di PC

  • Buka Instagram di browser web (FireFox atau Google Chrome) di komputer, masuk ke Instagram dan buka video yang ingin kamu unduh, biarkan memuat dan tonton sampai selesai.
  • Kemudian klik kanan pada halaman dan klik pada ‘Inspect Element', sebuah kotak akan terbuka di bagian bawah halaman, di sini klik pada opsi ‘Select an Element with Mouse’.
  • Setelah mengklik tombol itu, klik pada video di halaman Instagram yang sudah terbuka dan dimuat.
  • Kode di kotak bawah akan langsung berubah untuk menunjukkan tautan ke video mp4. Klik dua kali pada tautan video ini, pilih dan salin.
  • Sekarang, tempel tautan video ini di address bar dan tekan Enter. Video Instagram akan segera diunduh di komputer kamu.

2. Unduh dari Kode Sumber

  • Buka video yang ingin kamu unduh, klik kanan dan pilih ‘Inspect Element'. Tergantung pada browser kamu, namanya bisa berbeda, seperti ‘View page source’.
  • Sekarang tekan Ctrl + tombol F untuk membuka opsi Find dan ketik ".mp4".Pencarian akan membuka bagian kode. Di sini, salin tautan di samping src = (tautan diakhiri dengan .mp4).
  • Salin URL video, lalu tempelkan tautan ini di tab baru dan video akan mulai diputar. kemudian klik kanan dan pilih “Save video as” untuk mengunduh video.

3.Gunakan Layanan Online

  • Buka video Instagram yang akan diunduh dan salin URL-nya.
  • Sekarang buka salah satu layanan unduh online  seperti DownloadVideosFrom dan tempelkan URL.
  • Klik Download MP4 untuk mengonversi dan mengunduh video. Ada juga pilihan untuk mengunduh MP3 (hanya audio video) atau foto Instagram.

4. Unduh Video Instagram di Android

Di Android, video diunduh secara otomatis segera setelah kamu melihatnya, kamu hanya perlu menemukan di mana video – video itu disimpan. Karena itu, pastikan Anda menonton seluruh video jika kamu menginginkan video yang lengkap. Selanjutnya,
  • Buka File manager ponsel dan masuk ke Android > data > com.instagram.android > cache > video.
  • Di sini kamu akan menemukan semua video yang telah kamu lihat, dan video – video tersebut akan memiliki ekstensi .clean. Klik dan pilih opsi Video untuk memutarnya.
  • Pilih video untuk diputar, Jika kamu ingin mengkonversikannya ke format audio, maka cukup ganti nama dan ubah ekstensi .clean menjadi .mp4.
Baca Juga:
2 Cara Download Foto dan Video DM Instagram di Android
10 Tips Trik IGTV Instagram
Cara Downgrade Aplikasi Instagram Android ke Versi Lama

Ingat semua video ini disimpan sebagai cache. Jika cache ponsel dihapus, maka video ini juga akan dihapus. Jika kamu ingin menyimpan video secara permanen, maka kamu harus memindahkannya ke lokasi yang berbeda.


Meski menurut kami dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah cara yang lebih mudah untuk mengunduh video Instagram, tapi jika kamu ingin mengunduh menggunakan selain aplikasi, daftar cara download video Instagram tanpa aplikasi diatas bisa kamu coba. Its all up to you, see you soon!
Comments


EmoticonEmoticon

close